Tak Punya Biaya, Pria Berwajah Alien Ini Mengharapkan Operasi

Xia Yuanhai (Foto: Metro)

Seorang pria asal China dengan cacat parah di wajahnya yang terlihat seperti alien berharap ada bantuan kepadanya untuk melakukan operasi wajah.

Pria berusia 53 tahun bernama Xia Yuanhai itu diketahui tinggal di desa Laotu di Chongqing, China bagian barat. Dia menderita hiperplasia wajah atau pembesaran jaringan yang berlebihan yang membuat wajahnya tampak seperti alien.

Ketika masih muda, proporsi wajah Xia memang normal-normal saja. Setelah mulai tumbuh dewasa, hiperplasia mulai mengubah wajah Xia jadi lebih besar dengan bentuk yang berbeda seperti bentuk wajah pada umumnya.

Xia Yuanhai dan kakaknya, Xia Yuanchang (Foto: Metro)

Menurut saudaranya, Xia Yuanchang (66), seperti dilansir Metro, mengatakan bahwa hiperplasia datang pada adiknya secara bertahap. Karena biaya pengobatannya sangat mahal, akhirnya hiperplasia yang diderita Xia Yuanhai dibiarkan saja.

Keluarganya juga tidak mencari bantuan medis ketika Xia masih muda. Karena hal itu mereka tak tahu akhirnya akan jadi seperti ini.

(Foto: Metro)

Bertahun-tahun kemudian, hiperplasia benar-benar membuat wajah Xia cacat parah yang menghancurkan giginya dan merusak sebagian pendengarannya.

Sekarang, Xia dan keluarganya sedang berusaha untuk mengumpulkan dana untuk operasi melakukan operasi wajah agar bisa kembali normal.

Sementara orang yang dikatakan sudah sempurna melakukan operasi plastik sampai puluhan kali, Xia yang dikatakan tidak sempurna dan membutuhkan operasi belum bisa melakukannya walau hanya sekali.
X