Subhanallah, Batu Berlafaz Allah Ini Hanya Bisa Dilihat Saat Air Laut Surut

Batu berlafaz Allah yang hanya bisa dilihat saat air laut surut di pantai Tanjung Tua (Foto: tribunnews.com)

Warga Dusun Penobaan, Bakauheni, Lampung Selatan, dibuat heboh dengan penemuan batu berlafaz Allah di tepi pantai Tanjung Tua. Uniknya lagi, batu ini hanya bisa terlihat ketika air laut surut.

Saat air pasang, batu tersebut tidak akan bisa dilihat karena terendam air. Ketika air laut surut, baru batu ini akan menampakan wujudnya. Jika dilihat dengan teliti, batu tersebut memang memiliki motif menyerupai lafaz Allah.

Batu ini pertama kali ditemukan oleh Yodis dari PETA (Peduli Pariwisata) ketika sedang mencari bukti sisa-sisa sejarah tentang Tanjung Tua, pada Minggu, 9 Oktober 2016 lalu.

Dia mengatakan kepada Tribun, "Awalnya saya mencari literatur Tanjung Tua di internet. Karena Tanjung Tua dulunya ditenggarai sebagai tempat mendarat para penyebar agama Islam dari Banten. Saya ingin mencari bukti tersebut."

Yodis mengaku kaget saat melihat motif berlafaz Allah pada batu itu. "Setelah saya amati secara teliti, motif timbul pada batu menyerupai lafaz Allah," tambahnya.

Menurutnya, kemungkinan besar sudah banyak orang yang melihat batu ini, hanya saja banyak yang tidak menyadari motif pada batu tersebut.

Subhanallah, salah satu kekuasaan Allah!
X