Rangkaian Produk Kecantikan Wanita Korea Yang Sangat Rahasia

Wanita Korea (Foto : hubpages.com)

Bukan rahasia lagi jika wanita Korea memiliki kulit wajah yang cantik, segar dan sehat. Jika Anda berpikir bahwa itu semua karena gen alias keturunan, Anda jelas salah.

Hal ini dikarenakan wanita Korea terbiasa merawat wajah mereka dengan berbagai produk kecantikan dan menjaga asupan nutrisi kulit mereka. Jika kita biasanya menggunakan hanya sekitar 3 sampai 5 produk perawatan kecantikan, wanita Korea bisa menggunakan 10 hingga 20 produk kecantikan.

Lalu apa saja produk kecantikan yang biasa digunakan wanita Korea agar kulit mereka terlihat cantik dan bersinar cerah? Perhatikan juga urutan saat menggunakannya!

1. Exfoliating Toner

Produk ini digunakan untuk mengangkat lapisan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Exfoliating toner memiliki kandungan acid yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan wajah. Toner ini biasanya digunakan dua kali dalam sehari atau sesuai dengan jenis kulit.

2. Hydrating Toner / Lotion / Skin Refresher

Untuk mengembalikan kelembapan kulit dan menyeimbangkan pH kulit, produk ini sangatlah dibutuhkan. Teksturnya biasanya lebih kental, biasanya dituangkan sedikit ke telapak tangan kemudian ditepuk perlahan pada wajah hingga meresap.

3. Booster

Cara pakainya serupa dengan Hydrating Toner. Booster digunakan untuk memberi nutrisi tambahan pada kulit dan mempersiapkan kulit menerima nutrisi dari produk skincare selanjutnya. Teksturnya beragam , ada yang cair, kental hingga gel.

4. Serum

Serum dikenal mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Tidak semua serum menandung vitamin C, setiap serum memiliki kandungan berbeda sesuai dengan kebutuhan kulit.

5. Essence

Serum dan Essence sebenarnya tak jauh berbeda. Biasanya Essence memiliki kandungan aktif lebih rendah dibandingkan serum. Teksturnya pun beragam mulai dari cair, kental hingga menyerupai gel.

6. Ampoule

Ampolule dikenal memiliki kandungan aktif yang paling tinggi dibandingkan produk lain. Ukurannya lebih kecil dan teksturnya paling cair jika dibandingkan serum dan essence sehingga lebih mudah meresap dalam kulit.

7. Emulsion

Teksturnya cukup cair seperti susu yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Emulsion juga biasa dikenal dengan light mousturizer.

8. Moisturizer

Moisturizer alias pelembap menajdi rangkaian wajib agar kulit tetap lembap dan tak dehidarasi. Untuk Anda yang memilki kulit berminyak, gunakan pelembap bertekstur gel. Sedankan untuk Anda pemilik kulit kering gunakanlah pelembap bertekstur krim. 

9. Face Oil

Face oil memiliki tekstur ringan dan mudah diserap oleh kulit wajah. 2 sampai 3 tetes saja cukup untuk wajah kita. Jangan khawatir wajah akan menjadi sangat berminyak karena face oil ini ditargetkan untuk wajah.

10. Sleeping mask

Layaknya masker, produk ini melapisi kulit selama kita tidur. Sleeping mask menjadi langkah terakhir dalam perawatan wajah yang berfungsi untuk memberi kelembapan dan regenerasi kulit.

Sleeping mask berbentk seperti gel, digunakan dengan cara meratakan ke seluruh wajah, diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya

Untuk masing-masing produk, sebaiknya Anda sendiri cari informasi lebih lengkapnya di Google.
X