Miris, Kerongkongan Pria Ini Berlubang Setelah Makan Cabai Terpedas

Cabai setan

Menurut laporan medis yang baru-baru ini dipublikasikan, seorang pria asal Amerika berusia 47 tahun mendapat lubang besar di kerongkongan nya setelah makan burger berisi cabai terpedas di dunia.

Laporan yang diterbitkan dalam Journal of Emergency Medicine itu menyebutkan bahwa pria yang tak disebutkan namanya ini makan cabai setan atau Bhut Jolokia dalam bentuk yang sudah dihaluskan pada sebuah burger yang merupakan bagian dari kontes makanan.

Segera setelah memakan burger berisi cabai pedas itu, pria tersebut langsung mengalami muntah-muntah, nyeri perut dan panas di bagian dada yang sangat parah. Karena kondisinya semakin memburuk, ia langsung dibawa ke rumah sakit.

Lalu dokter melakukan scan pada perut pria itu dan menemukan adanya udara, cairan dan makanan yang masuk ke dalam jaringan tubuh pria tersebut.

Dokter pun langsung melakukan tindakan operasi dan menemukan adanya cairan yang berada 2,5 cm sebelah kiri leher pria tersebut.

Karena sulit bernapas, pria itu diberikan tabung pernapasan oleh dokter selama 14 hari sampai kondisinya pulih.

Dalam istilah medis, kondisi ini sering disebut sebagai sindrom Boerhavee, di mana sebagian banyak orang yang mengalami ini tidak selamat.
X