Menari Saat Operasi, Dokter Dan Perawat Ini Tuai Kecaman


Seorang ahli bedah Kolombia dan asisten perawatnya menuai kecaman dari publik setelah video mereka sedang menari di tengah-tengah operasi tersebar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, seorang ahli bedah bernama David Majana, dan asistennya, Angelica Mejia, terlihat asyik menari diiringi music pop saat sedang mengoperasi salah satu pasiennya. Mereka terlihat cuek-cuek saja seolah mereka lupa sedang melakukan operasi.

Setelah beberapa saat kemudian, dokter dan asistennya itu mulai kembali mengambil peralatan bedahnya untuk melanjutkan prosedur operasi yang sedang dilakukan seolah tidak terjadi apa-apa.

Aksi dokter dan asistennya itu bahkan sampai membuat geram dewan kota Medellin, Bernardo Alejandro Guerra. "Ini merupakan tindakan yang tidak beretika dan tidak menghormati pasien dan profesi," katanya kepada media setempat, seperti dilansir Viral4real.

Herannya lagi, dokter yang bertugas sebagai ahli anesti tidak terlihat ada di ruangan operasi dan memungkinkan dokter bedah beserta asistennya tersebut untuk menari saat operasi.

Video ini diduga dibocorkan ke internet oleh mantan asisten dokter bedah tersebut. Sejak diunggah ke internet, banyak orang yang mengecam aksinya dan menyuruh pihak rumah sakit untuk segera memecat dokter itu.

X