Manfaat Garam Jika Dijadikan Scrub Untuk Wajah

Garam sangat baik jika dijadikan scrub untuk wajah (Foto: lifemartini.com)

Setiap harinya kulit kita berhadapan dengan polusi, kotoran, keringat, hingga sinar matahari yang membuatnya kusam dan menimpulkan penumpukan sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati inilah yang membuat kulit, khususnya wajah menjadi kusam dan tak segar.

Salah satu cara mengikis sel kulit mati yang menumpuk di wajah adalah dengan menggunakan scrub. Scrub sendiri merupakan suatu produk kecantikan yang dapat menghaluskan, mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

Produk scrub sendiri sudah banyak beredar di pasaran, namun jika Anda ingin berhemat dan mencoba membuat scrub sendiri, garam bisa jadi pilhannya. Berikut simak manfaat garam jika difungsikan sebagai scrub wajah.

1. Mengangkat sel kulit mati

Scrub garam ternyata mampu meremajakan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru. Cara untuk menggunakan garam sebagai scrub cukup mudah yakni dengan mencampurkan garam dan madu, kemudian oleskan dengan lembut pada wajah dan bilas dengan air hangat.

2. Melawan jerawat

Kandungan anti-bakteri dalam garam ternyata mampu membersihkan wajah. Saat membersihkan wajah dengan garam, jerawat perlahan-lahan akan menghilang. Dengan hal ini secara tidak langsung Anda dapat mengobati sekaligus mencegah jerawat.

3. Mengangkat kelebihan minyak di wajah

Membasuh wajah dengan air garam sangat disarankan bagi pemilik wajah berminyak, hal ini dikarenakan garam memiliki sifat menyerap minyak berlebih. Scrub garam menjadi salah satu alternatif untuk mengangkat kelebihan minyak pada wajah.

4. Menghaluskan dan mencerahkan kulit

Kandungan mineral dalam garam terbukti dapat cepat terserap oleh kulit. Garam juga dapat mengatasi infeksi dan alergi.

5. Membersihkan wajah dari makeup dan kotoran

Garam juga memiliki pilihan untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran yakni dengan mencampur garam dan minyak zaitun, kemudian gunakan campuran tersebut untuk membersihkan makeup dengan cara memijatnya dengan lembut. Langkah selanjutnya bersihkan wajah dengan sabun seperti biasa.

Sumber: perawatan-kulit.com 
X