Makanan Sehat Yang Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan

Udang dan es jeruk

Ketika sedang lapar, tidak hanya satu jenis makanan yang kita masukan ke dalam mulut, tapi beberapa makanan kita konsumsi secara bersamaan tanpa mempedulikan apa dampaknya nanti.

Walau makanan yang Anda konsumsi dianggap sehat, tapi ada beberapa makanan sehat yang bisa jadi berbahaya jika seandainya dikonsumsi dengan makanan tertentu. Sebab, beberapa kandungan gizi dan mineral dalam makanan ini bisa berubah jadi racun yang berdampak buruk bagi keseatan.

Nah, oleh karena itu Anda jangan mengkonsumsi beberapa makanan sehat berikut ini secara bersamaan atau nanti Anda dapat masalah kesehatan yang cukup serius.

4. Susu dan cokelat

Anda suka minum susu sambil makan cokelat? Sebaiknya mulai dari sekarang segera hentikan kebiasaan ini. Meminum susu dan makan cokelat secara bersamaan bisa membuat Anda menderita diare.

Hal itu dikarenakan susu kaya akan protein dan kalisum, sementara cokelat mengandung asam oksalat. Jika kalsium dalam susu dan asam oksalat disatukan makan akan berubah menjadi kalsium oksalat yang mudah sekali larutnya dalam tubuh, sehingga menyebabkan diare.

3. Daging dan cuka

Masakan daging termasuk jenis makanan panas, sedangkan cuka memiliki efek hangat seperti alkohol. Menurut sebuah penelitian, makan daging kambing yang dicampur dengan cuka dapat membuat jantung jadi tidak sehat. Sebab, campuran daging dan cuka dapat meningkatkan energi dan sirkulasi di atas batas wajar sehingga membuat kinerja jantung lebih cepat lagi.

2. Udang dan vitamin C

Ada banyak pendapat yang menyebutkan kalau makan udang dan makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Hal itu dikarenakan udang mengandung senyawa yang mampu bereaksi dengan vitamin C sehingga menjadi racun arsenik.

Jika tubuh mengalami keracunan arsenik, maka Anda bisa menderita sakit perut, diare, muntah, hingga syok, koma dan bahkan kematian.

1. Kepiting dan teh

Banyak orang yang beranggapan kalau minum teh setelah makan kepiting dapat melancarkan pencernaan. Namun justru kebalikannya, hal itu dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Makan kepiting sambil minum teh dapat mengencerkan cairan lambung yang dapat mengganggu asimilasi dan juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan makanan.
X