Kasihan, Gadis 6 Tahun Ini Kerjakan PR Sambil Temani Ayah Mengemis

Ji Honghong (Foto: indiatimes.com)

Anak-anak biasanya mengerjakan PR di dalam rumahnya yang hangat dan nyaman. Tapi tidak semua anak bisa merasakan kehangatan rumah, seperti yang dialami gadis malang ini yang harus mengerjakan PR di luar rumah di tengah-tengah udara yang dingin.

Ji Honghong, gadis berusia 6 tahun asal China ini memohon kepada ayahnya untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Bukan untuk liburan, tapi Ji ingin menemani ayahnya mengemis di jalanan. Ia bahkan rela kedinginan sambil mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Dikutip dari Indiatimes.com, Ji diketahui merupakan siswi dari Sekolah Dasar Nanzhuang di daerah Linshu. Ia berhasil mencuri perhatian banyak orang karena masih sempat mengerjakan PR sambil menemani ayahnya mengemis.

(Foto: indiatimes.com)

Sambil mengerjakan PR di sisi jalan, Ji terlihat menutupi dirinya dengan mantel tebal agar tidak kedinginan.

Ketika ditanya, Ji mengatakan tidak suka akhir pekan karena bisa mempengaruhi pekerjaan rumahnya. Namun ia mengatakan sangat menyukai belajar, dan mengemis tidak akan menghentikannya untuk belajar.

(Foto: indiatimes.com)

Menurut netizen, mantel yang dipakai Ji agar tidak kedinginan merupakan pemberian dari seseorang yang baik hati yang merasa iba terhadapnya karena cuaca ketika itu mencapai 10 derajat Celcius.

Semantara itu, ada wanita yang membelikan Ji burger, dan ada juga seorang pria yang memberinya segelas susu hangat ketika Ji sedang sibuk mengerjakan PR nya.

(Foto: indiatimes.com)

Ayah Ji mengatakan bahwa tidak ada jalan lain selain mengemis demi menghidupi keluarganya. Sementara ibu Ji menderita penyakit mental, kakaknya masih sekolah dan ayah Ji adalah salah satu tulang punggung keluarganya.

Di sekolah, Ji dikenal sebagai murid yang sangat baik dan pintar. Terbukti, setiap tahunnya nilai Ji selalu mengalami peningkatan.

Sungguh mengharukan bukan melihat perjuangan Ji tetap mengerjakan PR meski harus kedinginan. Tak lain ia rela melakukan semua itu agar kelak nanti ia bisa mendapat masa depan yang cerah dan mengubah nasib keluarganya.
X