Jangan Simpan Dompet Di Saku Belakang Jika Tidak Ingin Menderita Ini

Menyimpan dompet di saku celana belakang (Foto: businessinsider.com)

Kaum pria pasti selalu menyimpan dompet di saku celana belakang ketika sedang berpergian.Walau sejatinya dompet disimpan di saku belakang, tapi ternyata ada dampak bahanya yang tidak Anda sadari.

Menurut para ahli, pria yang duduk dengan dompet disimpan di saku belakang berisiko tinggi merusak saraf-saraf penting yang bisa menyebabkan sakit punggung bagian bagian bawah.

Seorang ahli fisioterapi, Julian Forth, mengatakan kepada BBC bahwa banyak pasiennya yang mengeluh sakit punggung bagian bawah yang dipicu oleh posisi dompet di saku celana belakang yang dapat menekan saraf di belakang tubuh.

Dompet tersebut akan menekan saraf-saraf ketika pemiliknya sedang duduk dalam waktu yang lumayan lama, seperti saat bekerja atau mengemudi.

Selain bisa menyebabkan sakit punggung, kondisi ini juga dapat menimbulkan rasa sakit pada saat berjalan, duduk atau berbaring.

Hal itu juga memicu ketidakseimbangan yang secara tidak sadar melibatkan otot, tulang dan sistem saraf. Akibatnya, seseorang bisa duduk dengan posisi yang cenderung miring. Selain itu, Anda juga tidak akan sadar posisi bahu agak sedikit merosot.

Untuk menghindari semua kondisi itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan melakukan peregangan sebelum duduk, dan mengeluarkan dompet dari saku belakang saat akan duduk.
X