Intip Ruangan Tersembunyi Di Pesawat Yang Jarang Kamu Ketahui

Ruangan rahasia dalam pesawat (Foto: Brightside.me)

Beberapa pesawat terbang besar memiliki ruangan tersembunyi yang sangat dirahasiakan dari para penumpangnya. Mungkin Anda selama ini juga tidak pernah tahu bahwa ada ruangan tersembunyi di pesawat. Kira-kira untuk apa yah?

Pada pesawat jenis Boeing 777 dan 787 terdapat ruangan rahasia yang terletak di belakang kokpit, atau tepatnya di atas kabin kelas bisnis. Tidak akan ada penumpang yang menyadari keberadaan ruangan tersebut karena pintu aksesnya berupa tangga spiral yang bisa disembunyikan.

Namun dalam beberapa pesawat milik maskapai Amerika, akses masuk ke ruangan rahasia tersebut tidak berupa tangga, melainkan melalui pintu rahasia yang terlihat seperti rak bagasi. Lalu, untuk apa sih ruangan rahasia tersebut?

(Foto: Brightside.me)

Pramugari atau pramugara juga manusia yang perlu beristirahat selama penerbangan. Nah, biasanya para kru pesawat beristirahat atau tidur di ruangan rahasia tersebut.

(Foto: Brightside.me)

Dilansir dari Brightside.me, ruangan tersembunyi itu terdapat 6 sampai 10 tempat tidur berjarak dekat, tapi tentunya tidak ada celah untuk mengintip.

(Foto: Brightside.me)

Seperti halnya kamar tidur hotel, di ruangan rahasia ini juga disediakan buku-buku untuk dibaca, cermin, kait untuk pakaian, dan ruang penyimpan untuk barang-barang milik pribadi.

(Foto: Brightside.me)

Pada Boeing 777 juga memiliki ruangan tambahan untuk pilot dengan dua tempat tidur, dua kursi kelas bisnis, lemari, toilet dan wastafel.

(Foto: Brightside.me)

Nah, sekarang kita tahu dimana para kru pesawat beristirahat selama penerbangan.
X