Intip Penampakan Kebun Binatang di Korea Utara

Pyongyang Zoo Central (Foto : CNN)

Korea Utara memang terkenal sebagai negara tertutup sekaligus negara dengan kekuatan militer hebat. Banyak hal yang sulit diungkapkan dari negara yang beribukota di Pyongyang ini.

Tampaknya bukan rahasia lagi jika kehidupan masyarakat di Korea Utara pun kerap kali menjadi sorotan karena pengawasan super ketat dari pemerintahan setempat. Namun jangan salah, meski Korea Utara terkesan 'kaku', ternyata Korea Utara memiliki tempat hiburan yang cukup terkenal dan dipadati setiap harinya.

Salah satunya kebun binatang Pyongyang Zoo Central yang dibangun oleh Kim Il-sung, kakek dari Kim Jong Un. Kebun binatang ini didirikan pada tahutahun 1959.

Kebun binatang ini direnovasi selama 2 tahun dan pertengahan tahun 2016. Pyongyang Zoo Central menjadi lebih megah dan menambah lebih banyak koleksi satwanya.

(Foto : CNN)

Terdapat 40 kandang hewan dalam kebun binatang megah ini, pengunjung tidak hanya melihat namun juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan di dalamnya seperti gajah, kuda nil, penyu, monyet, unta, harimau, kuda hingga beruang.

Satu tempat yang meanrik dari kebun binatang ini adalah dog pavilion. Ada berbagai anjing dari ras yang berbeda-beda di dalamnya. Kabarnya dog pavilion ini dibangun karena sang presiden, Kim Jong Un adalah seorang penyayang anjing.

(Foto : CTV News)

Natural History Museum juga menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kebun binatang ini, karena disini kita bisa melihat diorama penciptaan alam semesta. Ada pula patung dinosaurus dalam berbagai bentuk.

Untuk mengunjungi kebun binatang megah ini memang tidak mudah, karena perizinan untuk memasuki wilayah Korea Utara terkenal sulit. Anda dan keluarga bisa memanfaatkan tur operator Korea Utara jika benar-benar ingin melihat keindahan Pyongyang Central Zoo.

Sumber: detikTravel
X