Inilah Hotel Termurah di Dunia, Hanya Rp 4.000 Per Malam

Faridpur Hotel (Foto : telegraph.co.uk)
Hotel menjadi salah satu tempat yang paling dibutuhkan saat tengah berlibur atau melaksanakan pekerjaan di luar kota maupun di luar negri. Demi menghemat pengeluaran, tarif hotel yang murah selalu menjadi incaran turis atau para pekerja.

Salah satu hotel di Bangladesh ini mendapat gelar sebagai hotel paling murah di dunia. Bagaimana tidak, per malamnya saja pengunjung hanya perlu membayar 31 taka atau setara dengan Rp 4.000

Faridpur Hotel (Foto: telegraph.co.uk)

Hotel yang diberi nama Faridpur Hotel ini dibangun di atas lima buah kapal di tepi sungai buringaga, kota Dhaka, Bangladesh.

Tentu saja fasilitas yang disediakan sangat sesuai dengan harganya. Pengunjung atau tamu yang menginap akan disediakan satu tempat tidur, air gratis, toilet dan loker kecil untuk menyimpan pakaian. Fasilitas sangat sederhana ini sebanding dengan tarif yang dipatok pihak hotel.

(Foto: telegraph.co.uk)

Pihak hotel pun tak menyediakan TV atau barang mewah lainnya. Terkadang dengan tarif yang sangat murh tersebut, tamu harus berbagi tempat tidur dengan tamu lainnya. Namun pihak hotel juga menyediakan kabin pribadi bagi mereka yang ingin membayar lebih mahal.

Tamu di hotel ini didominasi oleh para pekerja dari kota kecil. Saking populernya, puluhan pekerja menginap di hotel ini setiap bulannya dan para pekerja ini bisa sampai berbulan-bulan menginap di hotel tersebut.

Sumber: Telegraph.co.uk
X