Inikah Tempat Yang Dipercaya Sebagai Kediaman King Kong?

Pico Cao Grande (Foto: upshout.net)

King Kong bisa disebut juga sebagai gorila raksasa yang hanya ada dalam film-film fiksi. Keberadaan sanga raja monyet itu sampai sekarang hanya dianggap mitos saja, tapi ada juga yang menganggap kalau King Kong pernah hidup jutaan tahun lalu tapi sudah punah.

Mungkin Anda pernah menonton film "King Kong (2005)" yang menceritakan sekelompok kru film melakukan perjalanan ke sebuah pulau misterius yang ternyata merupakan tempat tinggal King Kong? Tahu tidak kalau pulau misterius tersebut juga ada di dunia nyata.

(Foto: upshout.net)

Dalam film tersebut, King Kong tinggal di sebuah gunung yang menjulang tinggi menyerupai menara. Di negara kepulauan Sao Tome dan Principe, di Afrika juga terdapat gunung yang nyaris sama dengan gunung tempat tingal King Kong seperti dalam film.

Gunung itu disebut Pico Cao Grande (Puncak Anjing Besar) yang pada dasarnya adalah sebuah bentukan tanah yang menonjol ke atas yang terletak di selatan pulau Sao Tome, di dalam Taman Nasional Obo.

(Foto: upshout.net)

Menurut seorang ahli geologi, Pico Cao Grande tidak disebut gunung, tapi hanya disebut tumpukan tanah yang tidak memiliki tinggi lebih dari 610 meter.

Salah satu keunikan gunung ini yaitu bentuknya yang lebih menyerupai menara dengan kecuraman di atas 80 derajat. Selain itu, gunung ini terletak di tengah-tengah hutan yang sangat lebat.

(Foto: upshout.net)

Oleh sebab itu, banyak orang yang menganggap kalau King Kong itu benar-benar ada dan kemungkinan besar tinggal di gunung tersebut. Meskipun demikian, belum ada yang tahu pasti makhluk apa saja yang tinggal di gunung tersebut.

Film King Kong (Foto: Universal Pictures)

Bagaimana menurut Anda, apakah tempat ini cocok sebagai tempat tinggal King Kong?
X