Ini 4 Tempat Untuk Bertahan Hidup Jika Perang Dunia III Terjadi

Ilustrasi perang nuklir (Foto: a-w-i-p.com)

Isu Perang Dunia III akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan setelah Rusia semakin gencar mempersiapkan segala sesuatu untuk kemungkinan terjadinya Perang Dunia III. Tak hanya itu, ketegangan AS dan Rusia juga semakin memanas yang mungkin bisa jadi tanda akhir dari dunia.

Menanggapi isu PD III yang semakin mendekat, sebuah diskusi panjang di situs Quora menawarkan beberapa tips yang pada dasarnya memberikan saran agar bisa selamat jika seandainya PD III benar-benar terjadi.

Dalam diskusi tersebut, wilayah Amerika, Rusia dan sebagian besar Eropa serta Timur Tengah akan hancur lebur karena ledakan nuklir. Hal itu akan memicu krisis radioaktif dan kelaparan global yang akan membunuh jutaan jiwa.

Namun ada beberapa tempat yang dikatakan tidak akan tersentuh konflik atau bom nuklir ketika PD III terjadi. Berikut beberapa tempat tersebut yang dikatakan aman untuk bertahan hidup dari perang nuklir menurut banyak pengguna yang melakukan diskusi tersebut.

4. Pulau Selatan, Selanda Baru

(Foto: planetware.com)

Banyak yang merekomendasikan Pulau Selatan di Selandia Baru yang dianggap sebagai tempat paling aman untuk bersembunyi dari bencana PD III. Sebab, wilayah tersebut jauh sekali dari lokasi terjadi perang, tidak ada nuklir, dan tidak memiliki kepentingan strategis.

3. Perth, Australia

(Foto: lonelyplanet.com)

Selain Pulau Selatan di Selandia Baru, kota Perth di Australia juga direkomendasikan menjadi tempat persembunyian saat PD III berlangsung. Kota ini dianggap aman karena merupakan daerah paling terpencil di muka bumi dan juga tidak ada nuklir.

2. Polinesia Perancis

(Foto: miboda.com)

Polinesia Perancis adalah sebuah komunitas sebrang laut Perancis yang terletak di Samudera Pasifik bagian selatan. Tempat ini juga dianggap aman dari PD III karena lokasinya yang terpencil dan jauh dari daerah konflik.

1. Antartika

(Foto: bootsnall.com)

Satu tempat yang sudah dipastikan aman dari perang nuklir adalah Antartika. Tidak akan ada yang berani menjatuhkan nuklir di wilayah Antartika jika tidak ingin semua daratan di Bumi jadi lautan. Jadi, Antartika adalah tempat yang paling aman jika seandainya terjadi PD III.

Itulah beberapa tempat yang dianggap sangat aman untuk bertahan hidup jika seandainya PD III terjadi.

Menurut perhitungan Physics and Nuclear Arms Today, seperti dilansir Metro, bom hidrogen atau bom nuklir berkekuatan 20 megaton mampu menciptakan ledakan dengan radius 10 mil dan mampu meledak 3,3 mil di bawah permukaan tanah.
X