Ikuti 4 Langkah Ritual Perawatan Wajah Ini Agar Tetap Cantik dan Cerah

Ritual perawatan wajah (Foto: Sociolla.com)

Setiap orang, khususnya wanita, tentu ingin memiliki wajah yang sehat dan bersih. Karena hal ini, tak jarang banyak wanita menghabiskan uangnya untuk membeli produk-produk kecantikan demi mendapatkan wajah yang sehat terawat.

Jika Anda salah satunya, pernahkah Anda merasa bahwa produk kecantikan yang Anda gunakan tak berkesan pada wajah? Sebaiknya jangan dulu ganti produk, siapa tahu Anda salah dalam menggunakan rangkaian perawatan tersebut atau kondisi kulit Anda yang belum siap menerima perawatan dari produk tersebut.

Untuk mengatasinya, ternyata ada 4 cara sederhana bagaimana memaksimalkan ritual kecantikan agar produk kecantikan memberi kesan pada wajah dan tentu saja membuat wajah sehat terawat.

1. Rutin mengeksfoliasi wajah

Eksofiliasi sangat penting untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Lakukan eksfoliasi kiranya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Setelah kulit bersih, produk perawatan wajah akan diserap dengan baik oleh kulit.

Meski eksfoliasi penting, jangan terlalu sering melakukan hal tersebut. Jangan terlalu keras juga saat menggosok bagian wajah karena justru hal tersebut akan melukai lapisan kulit. Melakukan eksfoliasi saat malam hari merupakan pilihan yang tepat karena saat malam kulit akan beristirahat dan beregenerasi dengan cepat.

2. Memperhatikan tahapan pemakaian produk kecantikan

Tahapan dalam memakai produk kecantikan tentu sangat penting. Gunakanlah produk yang bertekstur ringan terlebih dahulu kemudian diakhiri dengan tekstur yang lebih berat.

Sebagai tahap awal, tentu wajah haruslah bersih terlebih dahulu untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari produk yang digunakan.

3. Menyimpan produk perawatan dengan baik dan benar

Meski sederhana, menyimpan produk kecantikan ternyata tak boleh sembarangan. Apalagi bagi produk yang mengandung antioksidan dan ekstrak tumbuhan yang jelas tak boleh terpapar sinar matahari.

Simpanlah rangkaian produk kecantikan Anda di tempat yang sejuk dan kering dengan suhu kamar agar tetap terjaga kualitasnya.

4. Menjaga kesehatan kulit dari dalam

Perawatan kulit dari berbagai produk tentu tidak akan bekerja baik jika kulit tak kita rawat dari dalam. Asupan nutrisi tentu perlu diperhatikan untuk memuat kulit terjaga kelembapannya dan selalu sehat.

Saat kulit terkena dehidrasi, maka vitamin dari produk perawatan wajah tidak akan menyerap dengan sempurna, makeup tidak menempel dengan baik hingga bahan aktif seperti kolagen tidak dapat bekerja dengan baik. Untuk itu, perhatikan terus kesehatan kulit dari dalam.
X