Heboh, Video Ahok Bilang Surat Al-Maidah Ayat 51 Bohong

Ahok (Foto: harianindo.com)

Baru-baru ini publik tengah dibuat heboh dengan video berjudul "Ahok: Anda Dibohongi Al-Qur'an Surat Al-Maidah 51" yang beredar luas di media sosial, seperti Facebook, Twitter dan juga YouTube.

Dalam video yang diunggah pada 5 Oktober itu, Ahok berkesan menyalahkan surat Al-Maidah ayat 51 dan mengatakan kalau ayat tersebut bohong dan tidak benar.

"Bapak Ibu ndak Bisa memilih Saya. dibohongi pake surah Al-Maidah 51 dan macem-macem itu. Itu hak bapak ibu," ujar Ahok.

"Ya, jika Bapak Ibu perasaan tidak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, ya enggak apa-apa? Karena inikan panggilan pribadi bapak-ibu.Program ini jalan saja. Jadi, bapak ibu tak usah merasa enggak enak dalam nuraninya enggak bisa memilih Ahok," tambahnya.

Sementara itu, surat Al-Maidah ayat 51 memang memiliki arti tentang perintah Allh SWT kepada umat Muslim untuk tidak memilih orang Yahudi atau Nasrani sebagai wali atau pemimpin.

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. "(QS. Al-Maidah: 51).

Netizen menganggap kalau Ahok takut pada surat tersebut karena dianggap bisa merugikannya dalam Pilgub DKI mendatang.

X