Penampakan 5 Tempat Wisata Paling Populer Di Indonesia Tempo Dulu

Monumen Nasional atau Monas

Indonesia banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang sangat indah. Beberapa tempat wisata bahkan sudah menjadi landmark bangsa Indonesia yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Di zaman modern ini, beberapa tempat wisata tersebut sekarang mengalami perubahan jadi lebih bagus dibanding ketika waktu dulu. Tak heran jika jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata ini jauh lebih banyak dibandingkan dulu.

Misalnya saja Monas di Jakarta, atau Candi Borobudur di Magelang, yang sekarang menjadi landmark Indonesia paling terkenal. Namun tahu tidak seperti apa penampakan Monas atau Candi Borobudur waktu dulu? Berikut penampakan lima tempat wisata paling populer di Indonesia tempo dulu.

5. Monas - Jakarta


Monumen Nasional atau akrab disebut Monas memang sudah berdiri sejak tahun 1961. Yang membuat monumen ini begitu spesial adalah karena ada emas murni di bagian puncaknya sebagai ikonik perjuangan bangsa Indonesia sewaktu melawan penjajah.

4. Jam Gadang - Bukit Tinggi, Sumatera Barat


Pada zaman dulu, orang-orang dilarang masuk ke Jam Gadang dan hanya bisa melihat dari dekat saja. Jam Gadang ini sendiri sudah berdiri kokoh sejak tahun 1926, jauh sebelum Indonesia memproklamasikan kemerdekaan RI.

3. Lawang Sewu - Semarang


Gedung bekas pemerintahan Belanda yang terkenal dengan keangkerannya ini memang sangat menyeramkan jika kita lihat, apalagi ketika bangunan ini baru-baru pertama kali didirikan pada tahun 1904, pasti terlihat menyeramkan lagi.

2. Jembatan Ampera - Palembang


Jembatan Ampera sudah menjadi landmark Kota Palembang yang sudah melegenda. Jembatan ini mulai dibangun pada April 1962 dan diresmikan pada tahun 1965. Sampai sekarang, jembatan ini adalah jantung Kota Palembang yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

1. Candi Borobudur - Magelang


Tidak diketahui kapan Candi Borobudur pertama kali diririkan, tapi menurut beberapa ahli sejarah, Candi Borobudur diperkirakan sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Candi terbesar di dunia ini sempat menghilang karena tertimbun tanah yang diduga disebabkan oleh letusan Gunung Merapi. Namun kemudian Gubernur Inggris Raffles menemukan kembali candi ini. Hingga sekarang, Candi Borobudur tetap berdiri kokoh dan jadi tempat wisata paling populer di Indonesia.
X