Duduk Di Troli Belanja, Bayi Ini Langsung Terkena Meningitis

(Foto: Facebook)

Kebiasaan orang tua ketika belanja bersama anaknya yang masih kecil adalah menempatkan si buah hati di troli belanja agar tidak berat. Tapi mulai sekarang, sebaiknya kebiasaan ini jangan dilakukan lagi jika buah hati Anda tidak ingin terkena penyakit serius.

Seperti yang dialami bayi berusia 10 bulan ini yang terkena penyakit meningitis atau infekai selaput otak setelah sang ibu menempatkannya di troli ketika sedang belanja. Hanya 24 jam kemudian, bayi bernama Logan itu langsung jatuh sakit dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Setelah diperiksa oleh dokter, Logan ternyata terinfeksi bakteri yang menyebabkan ia menderita meningitis. Dokter menduga kalau bakteri tersebut berasal dari troli belanja, yang kemudian menginfeksi tubuh Logan.

Akibatnya, Logan harus dirawat di rumah sakit selama seminggu lebih dan berjuang melawan penyakit yang pernah merenggut nyawa Olga Syahputra ini.

Logan (Foto: Facebook)

Ibunya, Vivienne Wardrop, memperingatkan kepada semua orang untuk jangan pernah lagi menempatkan buah hatinya di troli saat sedang belanja. Peringatan itu ia posting ke akun Facebook-nya pada September lalu.

Ia menceritakan anaknya mengalami muntah-muntah, demam tinggi, dan bahkan diare, 24 jam setelah duduk di troli belanja.

Setelah dibawa ke dokter anak, kondisi Logan tak kunjung membaik, hingga akhirnya ia dibawa ke rumah sakit dan segera mendapat perawatan intensif.

(Foto: evehow.com)

Selain meningitis, Logan juga didiagnosis beberapa penyakit berbahaya lainnya, seperti adenovirus (infeksi pada saluran pencernaan), rotavirus (infeksi usus), dan salmonella (salah satu penyebab penyakit tipes).

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, seperti dilansir situs shareably.net, bayi baru lahir dan balita berada pada risiko yang lebih besar terkena penyakit meningitis.

Belajar dari pengalaman Logan, orangtua yang memiliki bayi yang masih kecil sebaiknya jangan menempatkan buah hati Anda di troli ketika sedang belanja.
X