Percaya Atau Tidak, Di Dalam Kubah Raksasa Ini Ada Pulau Tropis Yang Sangat Indah

Tropical Island Resort di Jerman (Foto: Daily Mail)

Di Brandenburg, Jerman terdapat sebuah kubah raksasa yang merupakan bekas hanggar pesawat. Di lihat dari luar, kubah ini tampak biasa-biasa saja, tapi jika sudah di dalam, Anda akan menemukan surga tropis yang sangat indah.

Ya, Tropical Island Resort adalah nama untuk pulau tropis buatan manusia yang terdapat dalam kubah raksasa tersebut. Sesuai namanya, di dalam hanggar ini suhu udaranya sangat hangat, sekitar 78 derajat.

(Foto: reisedeals.com)

Terletak sekitar 30 mil dari Berlin, hanggar ini memiliki panjang sekitar 1.200 kaki (365 m), lebar 700 kaki (213 m), dan tinggi 350 kaki (106). Karena lumayan luas, pulau tropis buatan ini pada dasarnya memiliki ekosistem sendiri.

(Foto: abcnews.com)

Ketika mulai memasuki hanggar ini, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan indah layaknya pulau tropis sungguhan, lengkap dengan kolam renang besar yang tampak seperti pantai, pohon kelapa, restoran, vila, dan masih banyak lagi.

(Foto: wikipedia.org)

Resor ini memiliki tujuh zona dengan tema berbeda seperti Bali, Borneo, Thailand, Samoa dan Afrika.

Laguna, hutan hujan, seluncuran, hingga bermain golf bisa dilakukan di dalam resor yang mampu menampung hingga 6.000 orang ini.

(Foto: panoramio.com)

Tropical Island Resort pertama kali dibuka pada tahun 2004 yang terbuat dari bekas hanggar pesawat yang dibangun pada 1938.

Waktu yang paling cocok untuk mengunjungi resor ini adalah ketika musim dingin tiba, di mana banyak turis lokal ataupun asing yang melarikan diri dari suhu dingin ke resor ini untuk menikmati suhu yang panas.
X