Bukan Editan Photoshop, Pohon Aneh Ini Bisa Melayang, Kok Bisa?

Pohon melayang (Foto: Daniel Siering dan Mario Schuster)

Pertama kali melihat foto pohon ini, pasti Anda kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana bisa sebagian batang pohon ini terpotong tapi tetap melayang? Atau mungkin Anda menganggap pohon ini merupakan hasil editan Photoshop.

Jika Anda berpikir kalau foto pohon ini merupakan hasil editan Photoshop, berarti Anda salah besar. Jika foto pohon ini bukan editan Photoshop, lalu bagaimana bisa pohon ini melayang walau sebagian batangnya sudah terpotong?

Di balik keanehan pohon melayang ini ada trik dan ilusi optik tersembunyi yang membuat pohon ini seolah-olah melayang meski sudah terpotong. Orang yang pertama kali melihat pohon ini pasti menganggapnya sangat aneh. Penasaran apa rahasianya?

(Foto: thetrentonline.com)

Bagian batang pohon yang terpotong itu pada dasarnya tidak terpotong seperti yang Anda pikirkan. Hanya saja batang pohon ini dibungkus dengan menggunakan terpal plastik yang kemudian dilukis oleh desainer grafis Daniel Siering dan Mario Schuster dari Jerman.

(Foto: twistedsifter.com)

Mereka kemudian melukis pemandangan yang sesuai dengan background di sekitar pohon itu dengan menggunakan cat listrik, sehingga hasilnya seperti tembus pandang dan membuat pohon itu seolah bisa melayang.

Bagaimana, keren bukan?
X