Beberapa Hal Tak Manusiawi Ini Dianggap Hobi Di Zaman Dulu

Nonton tes bom atom (Foto: amusingplanet.com)

Hobi sejatinya adalah kegiatan yang dianggap sangat menyenangkan, dan tentunya tidak mengerikan. Tapi di zaman dulu, ada hal-hal mengerikan yang sangat tidak manusiawi yang dianggap hobi oleh banyak orang.

Misalnya saja membakar kucing hidup-hidup, melihat mayat manusia, atau nonton ledakan bom. Kegiatan mengerikan seperti itu di zaman dulu tidak dianggap sebagai pelanggaran HAM, tapi justru dianggap sebagai hobi.

Langsung saja, berikut beberapa hobi yang disukai orang zaman dahulu tapi sangat tidak manusiawi dan juga kejam, seperti yang sudah dilansir dari situs cracked.com.

3. Tubuh orang meninggal jadi tontonan

(Foto: wikipedia.org)

Orang-orang Paris di abad ke-19 memiliki hobi yang sangat mengerikan di mana mereka suka menonton mayat manusia yang dijadikan hiasan.

Biasanya orang-orang akan masuk ke sebuah gedung bernama Paris Public Morgue yang di dalamnya terdapat kumpulan mayat manusia yang dijadikan hiasan. Tak lain yang mereka lakukan di dalam gedung tersebut adalah menonton mayat orang yang sudah meninggal layaknya museum.

2. Menonton Ledakan Bom

(Foto: wikipedia.org)

Jika ada ledakan bom, pasti semua orang melarikan diri. Tapi lain lagi dengan orang-orang tahun 1950-an yang memiliki hobi menonton ledakan bom. Mereka menganggap bahwa ledakan bom merupakan pertunjukan yang menarik layaknya sirkus.

Seperti tampak pada gambar di atas di mana ratusan orang ramai-ramai menonton uji coba bom atom yang meledak di wilayah Las Vegas.

2. Kucing Dibakar Hidup-Hidup

(Foto: vemale.com)

Memukul hewan lucu yang satu ini saja sudah tidak tega, apalagi membakarnya hidup-hidup. Namun pada masyarakat Eropa abad ke-18 memiliki hobi yang sangat kejam.

Mereka suka menyalakan api unggun ketika sedang ada pesta. Dan bagian yang kejamnya, mereka suka melemparkan kucing hidup-hidup ke api unggun tersebut. Hal itu sengaja dilakukan karena masyarakat dulu menganggap kucing itu adalah hewan jelmaan iblis.
X