Ngerinya Latihan Disiplin Di Malaysia, Anak SD Dipaksa Masuk Ke Kolam Ular

Anak-anak SD dipaksa masuk ke kolam yang dipenuhi ular

Malaysia punya cara yang terbilang sangat ekstrim untuk mendisiplinkan anak-anak sekolah. Bagaimana tidak, dalam rangka melakukan latihan kedisiplinan, sekelompok anak yang baru duduk di bangku SD dipaksa masuk ke kolam yang dipenuhi ular.

Kelompok yang terdiri dari 45 anak SD itu sedang melakukan serangkaian pelatihan oleh Angkatan Pertahanan Sipil Malaysia. Salah satu latihan yang terbilang mengerikan yaitu ketika anak-anak dipaksa untuk melewati kolam lumpur yang berisi beberapa ekor ular.

Pantas saja jika banyak anak yang ketakutan ketika mulai masuk ke kolam lumpur karena takut digigit ular. Latihan mengerikan ini bahkan sempat direkam dan sekarang videonya sudah beredar luas di internet.

Dalam video tersebut, sekelompok anak-anak perempuan terlihat berkerumun bersama-sama saat mulai masuk ke kolam ular tersebut. Beberapa di antara mereka ada yang ketakutan dan berteriak histeris sementara ular terlihat menggeliat.

Melansir laman Daily Mail, Sabtu (22/10/2016), anak-anak itu diketahui merupakan siswi dari sekolah dasar di Kuala Kangsar, di Perak, Malaysia.

Atas insiden ini, pihak berwenang di Perak mengatakan telah menghentikan program pelatihan disiplin ini dan akan segera menyelidiki kasus tersebut.

X