Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Semakin 'Bernafsu' Ketika Ada Diskon

Ilustrasi (Foto: chegg.com)

Berbicara soal siapa yang jago belanja, kaum hawa sudah tidak diragukan lagi. Ya, mereka sangat ahli dalam hal menglokasikan dana untuk belanja semaksimal mungkin. Punya uang sedikit saja, keinginan akan belanja dalam hasrat wanita sudah tidak terbendung lagi.

Apalagi ketika melihat diskon, pasti wanita berondong-bondong memburu barang yang ada diskonnya. Bahkan diskon membuat wanita semakin 'nafsu' saja untuk belanja walau sedang tidak punya uang.

Dan ternyata ada alasan ilmiahnya lho kenapa wanita semakin 'bernafsu' saja untuk belanja ketika tahu ada diskon besar-besaran. Ketika tahu ada barang tertentu yang dilabeli diskon, adrenalin wanita akan semakin terpacu untuk belanja.

Menurut Ryan Howell, seorang profesor di bidang psikologi dari San Fransisco State University, mengungkapkan bahwa keinginan seseorang untuk memiliki dan membeli sesuatu sudah menjadi insting setiap manusia untuk bertahan hidup.

Dan insting tersebut sudah ada sejak zaman manusia purba. Ketika manusia purba melihat sesuatu yang diinginkan mereka, maka merea akan mengambilnya walau sebenarnya tidak diperlukan.

Jadi, alasan kenapa wanita semakin 'menggila' ketika ada diskon, karena mereka takut sesuatu yang mereka inginkan akan hilang. Mumpung ada diskon, jadi para wanita langsung membelinya saja. Padahal barang tersebut sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.
X