7 Pertanyaan Nyeleneh Saat Interview Di Google Yang Sekarang Sudah Dilarang

Google (Foto: IFLScience.com)

Memang sudah umum melakukan interview atau wawancara kerja saat melamar kerja ke sebuah perusahaan. Kadang pertanyaan-pertanyaan yang diberikan saat interview ada yang menjebak dan bahkan ada yang di luar nalar akal sehat manusia.

Tak hanya di perusahaan-perusahaan biasa, di perusahaan besar seperti Google pun ternyata ada beberapa pertanyaan saat interview yang terbilang nyeleneh dan sangat membingungkan. Namun sekarang pihak Google telah menghapus beberapa pertanyaan saat interview karena dianggap terlalu sulit.

Pada tahun 2009, Lewin Lin, pelatih pekerja di Seattle, mengumpulkan daftar dari 140 pertanyaan kliennya yang diminta oleh Google. Berikut dilansir Wow Menariknya dari IFLScience.com, 7 dari 140 pertanyaan nyeleneh yang diberikan Google saat interview yang sekarang sudah dihapus.

1. Kenapa penutup lubang got bundar?


2. Berapa banyak orang yang bekerja untuk memperbaiki piano di seluruh dunia?


3. Seorang pria mendorong mobilnya ke sebuah hotel dan kehilangan kekayaannya. Apa yang terjadi?


4. Berapa banyak vacuum celaner yang dibuat Amerika Serikat per tahun?


5. Jelaskan arti dari 'daging sapi mati'?


6.  Berapa banyak bola golf dapat disimpan dalam satu bus sekolah?


7.  Anda harus bisa sampai dari titik A ke titik B. Anda tidak tahu jika Anda bisa sampai di sana. Apa yang akan Anda lakukan?


Nah, itulah beberapa pertanyaan nyeleneh dan membingungkan saat wawancara kerja di Google. Beruntung pertanyaan-pertanyaan tersebut sudah dihapus, jika masih ada, apa yang akan Anda jawab?

Photo Credit: IFLScience.com
X