Tak Ingin Menyesal, Jangan Menikah Dengan 6 Tipe Wanita Ini

Ilustrasi (Foto: exgirlfriendrecovery.com)

Urusan jodoh memang ada di tangan Tuhan, tapi bukan berarti Anda asal-asalan dalam memilih pendamping hidup. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih calon pasangan hidup.

Terutama bagi kaum pria yang harus berhati-hati dalam memilih calon istri jika tidak ingin berujung di tepi jurang. Jangan asal memilih calon istri hanya dari penampilan fisiknya saja, tapi lihat dari kebiasaan dan prilakunya sehari-hari. Sebab, kebiasaan dan sikap bisa menunjukkan kepribadian seseorang.

Nah, bagi pria, ada beberapa tipe wanita yang sebaiknya jangan Anda nikahi jika tidak ingin menyesal nanti. Pasalnya beberapa tipe wanita ini malah akan banyak merugikan Anda.

1. Keras kepala

(Foto: pressreport.blogspot.com)

Wanita yang keras kepala sulit sekali menerima pendapat orang lain. Saking kerasnya, pendapat dari suami pun suka diabaikan, dan ia menganggap bahwa dirinya yang paling benar dan yang lain salah. Wanita keras kepala tidak mau mengakui bahwa dirinya salah meskipun benar-benar melakukan kesalahan.

2. Yang terlalu banyak mengkritik

(Foto: neilrosenthal.com)

Ada perbedaan antara wanita yang benar-benar ingin membuat Anda jadi lebih baik dengan wanita yang terlalu banyak mengkritik. Jika calon istri Anda seperti ini, sebaiknya tinggalkan saja karena mereka cenderung menilai negatif hal-hal yang Anda lakukan.

3. Cantik, tapi otaknya nol

(Foto: wallpapersafari.com)

Pria selalu tertarik dengan wanita cantik. Tapi sebaiknya jangan pilih calon istri yang cantik tapi otaknya nol. Maksudnya bukan berarti wanita tersebut tidak pintar, namun tipe wanita ini selalu bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu. Yang pada akhirnya nanti bisa merugikan Anda karena perbuatannya.

4. Terlalu mengekang

(Foto: marry.vn)

Tipe wanita yang satu ini selalu menyuruh Anda semaunya seolah-olah Anda adalah pembantunya. Wanita seperti ini akan membuat Anda seolah-olah tidak memiliki kehidupan, dan tentunya Anda akan kelelahan. Sebaiknya tinggalkan saja deh!

5. 'Penggali Emas'

(Foto: neelabettridge.com)

Penggali emas di sini maksudnya adalah wanita yang gila akan materi. Mereka hobinya menghambur-hamburkan uang, shopping, dan pokoknya terlalu glamor. Walau calon istri Anda cantik tapi seperti ini, pada akhirnya Anda hanya akan menyengsarakan diri sendiri. Masih mending jika Anda kaya, bagaimana jika pas-pasan?

6. Wanita klub

(Foto: whereparty.com)

Klub identik dengan tempat mabuk dan maksiat. Jika calon istri Anda hobi ke klub, tak menutup kemungkinan pasangan Anda ahli dalam mabuk, dan sudah pasti pula banyak sikapnya yang eror. Mereka cenderung tidak harmonis dalam menjalin suatu hubungan.
X