6 Anggota K-Pop Ini Sering Membuat Bingung Netizen Karena Wajahnya

(Foto : xiuminindo.wordpress.com)

Bagi penikmat musik Korea alis K-Pop tentu akrab dengan istilah 'maknae'. Maknae merupakan sebutan untuk member atau anggota sebuah grup yang memiliki usia paling muda.

Namun, karena visual dari beberapa idola K-Pop pria ini membuat netizen menganggap bahwa merekalah maknae dalam grup. Lalu siapa sajakah para 'maknae palsu' yang kerap kali membuat bingung netizen ini?

6. Woozi - Seventeen

(Foto : fywoozi.tumblr.com)

Tubuhnya yang mungil dan penampilannya yang selalu seperti anak kecil membuat banyak netizen mengira bahwa Woozi adalah member termuda dalam grup. Woozi lahir tahun 1996, sedangkan maknae Seventeen yakni Dino yang lahir pada tahun 1999.

5. Yoseob - B2ST

(Foto : pinterest.com)

Sejak debutnya bersama grup B2ST tahun 2009 lalu, banyak netizen yang menyangka bahwa Yoseob adalah anggota termuda di B2ST. Padahal Yoseob lahir pada tahun 1990 sedangkan maknae grup yakni Dongwoo lahir pada tahun 1991.

4. Jimin - BTS

(Foto : twitter.com)

Wajah menggemaskan Jimin selalu menjadi sorotan dalam setiap penampilannya bersama BTS. Hal ini yang membuat banyak netizen mengira bahwa Jimin adalah member termuda. Jimin lahir pada tahun 1995 sedangkan maknae yang sebenarnya yakni Jungkook yang lahir pada tahun 1997.

3. Mark - GOT7

(Foto : miner8.com)

Mark memiliki wajah imut sekaligus tampan. Bagi netizen yang baru pertama kali melihatnya pasti tak menyangka bahwa ia adalah member tertua di grup asuhan JYP Entertainment ini. Mark lahir tahun 1993, sedangkan member termuda sebenarnya adalah Yugyeom yang lahir pada tahun 1997.

2. Jinhwan - iKON

(Foto : kpopmusic.com)

Memiliki tubuh mungil dan wajah baby face menjadi alasan Jinhwan menjadi member yang kerap kali disangka maknae. Jinhwan merupakan member tertua yang lahir pada tahun 1994, sedangkan maknae yang sebenarnya adalah Chanwoo yang lahir pada tahun 1998.

1. Xiumin - EXO

(Foto : xiuminindo.wordpress.com)

Xiumin memiliki wajah yang kecil ditambah mata yang indah membuatnya telihat paling muda di grup EXO. Padahal Xiumin adalah member tertua di EXO, ia lahir tahun 1990. Sedangkan maknae EXO yang sebenarnya adalah Sehun yang lahir tahun 1994.
X