5 Tahapan Cinta: Hanya Cinta Sejati Yang Bisa Melewati Tahap 3

Ilustrasi (Foto: ideapod.com)

Cinta bisa diibaratkan sebuah gedung yang terdapat beberapa lantai sebelum mencapai lantai teratas. Nah, cinta juga memiliki tahapan-tahapan yang harus dilalui sebelum sampai ke pelaminan.

Namun banyak orang yang gagal ketika melalui tahapan-tahapan cinta karena beberapa alasan, seperti bosan, ada orang lain, atau pertengkaran. Terutama tahap ketiga dan tahap keempat di mana banyak pasangan yang hubungannya kandas pada tahap ini.

Lalu bagaimana cara melewati tahapan-tahapan cinta agar sampai pada puncaknya? Hanya cinta sejati, cinta yang tulus dari hati yang bisa melewati tahapan percintaan. Berikut kenali lima tahapan dalam cinta yang harus kamu lalui.

Tahapa Pertama: Munculnya Perasaan Tergila-Gila

Pada tahap pertama, Anda akan merasakan jantung berdebar, hati terasa melayang ketika melihat orang yang Anda sukai. Anda seolah tergila-gila pada si dia walau hanya dengan melihatnya. Hingga munculah perasaan ingin memiliki.

Tahap Kedua: Pacaran

Setelah beberapa kali kencan, Anda berdua saling menyukai satu sama lain hingga memutuskan menjalin hubungan. Pada tahap ini, mungkin Anda dibutakan pada kekurangan setiap pasangan. Anda akan melakukan apa saja demi membahagiakan pasangan Anda.

Tahap Ketiga: Ada Orang Ketiga

Ini tahapan yang paling sulit dilalui setiap pasangan karena Anda akan mulai melirik orang lain. Setelah beberapa lama berpacaran, Anda akan mulai merasa bosan dan mulai mengalihkan kasih sayang kepada orang lain. Jadi, hanya cinta sejati yang benar-benar bisa melewati tahapan ketiga ini.

Tahap Keempat: Cinta Yang Sekarang Tak Seperti Dulu

Jangan senang dulu walau sudah bisa melalui tahap ketiga, tahap keempat juga tak kalah berat. Pada tahap ini banyak pasangan yang putus karena cinta mereka tak seindah ketika pertama kali berpacaran. Pertengkaran dan berbagai macam alasan lain mulai dikeluarkan agar hubungan kandas.

Tapi jika cinta Anda kuat, Anda tetap akan mencintai si dia sama seperti dulu. Sekali lagi, hanya benar-benar cinta sejati yang bisa melewati tahapan ini.

Tahapan Kelima: Menikah

Menikah adalah puncak dari cinta. Anda ingin mulai hidup bersama, membangun keluarga bersama dan mulai memiliki anak. Jika sudah memasuki tahap ini, tak menutup kemungkinan Anda dan si dia tidak akan terpisahkan sampai ajal yang memisahkan.

Namun tak menutup kemungkinan juga, Anda dan pasangan Anda bisa putus walau sudah menikah. Dan hanya cinta sejati lagi yang bisa melalui tahapan ini.

Kuncinya hanya cinta sejati, cinta yang tulus dari hati yang bisa melalui tahapan-tahapan ini.
X