5 Manfaat Pasta Gigi Selain Untuk Membersihkan Gigi

Pasta gigi (Foto: Sonoma County Family Dental)

Pasta gigi umumnya digunakan untuk memebersihkan gigi, yang biasa digunakaan saat menyikat gigi. Dengan begitu, gigi menjadi lebih bersih, putih, dan muluter terasa segar dan wangi.

Namun ternyata, pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk pembersih gigi saja, pasta gigi juga mempunyai kegunaan lain yaitu untuk membersihkan berbagai perabotan rumah tangga. Penasaran, apa saja yang bisa dibersihkan pasta gigi?

Berikut lima manfaat pasta gigi selain untuk membersihkan gigi yang mungkin belum Anda ketahui. Lumayan buat nambah pengetahuan dan bisa menghemat biaya.

1. Membersihkan Lampu Kaca Mobil

Hanya menggunakan kanebo dan olesan pasta gigi dengan cara di lap, kemudian basuh menggunakan kanebo yang sudah dibersihkan menggunakan air bersih. Dijamin deh kaca lampu mobil kamu jadi lebih kinclong.

2. Membersihkan Keran

Gunakan spon dan olesan pasta gigi secukupnya bisa menjadi pilihan untuk membersihkan keran dirumah, maka seketika keran akan tampak lebih bersih seperti baru lagi.

3. Membersihkan Setrika

Sama halnya seperti membersihkan keran, hanya dengan spon dan olesan pasta gigi yang dioleskan pada bagian alumunium setrika, maka setrika akan lebih licin kembali pada pakaian.

4. Menghilangkan Noda Hitam Pada Kalung Silver

Caranya oleskan pasta gigi pada sikat gigi, kemudian gosok pada bagian kalung yang terkena noda hitam. Gosok selama beberapa menit sampai noda hitam mulai luntur.

5. Membersihkan kaset CD

Kaset CD yang sudah terkena goresan jangan langsung kamu buang, kamu bisa mengatasinya dengan menggunalan pasta gigi dan kapas, hanya dengan di lap berulang kali, goresan di kaset CD akan lenyap, dan bisa kamu gunakan kembali kasetnya.
X