5 Hal Mengerikan Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Tersambar Petir

Bekas luka tersambar petir (Foto: Reddit)

Sekitar 300 orang tersambar petir setiap tahunnya di Amerika Serikat, 30 di antaranya meninggal dunia. Ya, harapan untuk selamat saat tersambar petir memang sangat kecil.

Meskipun selamat, tubuh pasti akan mengalami hal-hal mengerikan setelah tersambar petir. Dan hidup Anda tentunya akan berbeda dengan dulu jika Anda pernah tersambar petir.

Berikut beberapa hal mengerikan yang akan terjadi pada tubuh ketika tersambar petir. Mulai dari merasakan sensasi terbakar, meninggalkan bekas luka yang unik, dan masih banyak lagi dampak mengerikan lainnya.

5. Anda akan merasakan rambut berdiri

Rambut Anda akan beridiri seketika sesaat sebelum petir menyambar tubuh Anda. Hal itu dikarenakan aliran listrik statis di udara yang akan segera mengalir melalui tubuh Anda.

4. Anda akan merasa seperti dipukul Mike Tyson

Ketika disambar petir, rasanya seperti ada yang memukul wajah dengan sangat keras. Hampir setara dipukul oleh Mike Tyson.

3. Merasa terbakar

Sesaat setelah tersambar petir, sekujur tubuh akan mulai terasa panas dan sakit karena petir mengandung aliran listrik yang kuat dan cepat.

2. Meninggalkan bekas luka unik

Bekas luka berbentuk unik akan muncul di tubuh Anda setelah tersambar petir. Bekas luka ini sering disebut Lichtenberg, yang biasanya muncul di lengan, kaki atau wajah.

1. Perhiasan akan melekat di kulit secara permanen

Jika Anda tersambar petir ketika sedang mengenakan perhiasan, tak menutup kemungkinan perhiasan tersebut akan melekat pada kulit Anda secara permanen. Hal itu dikarenakan petir sangat panas hingga bisa mencairkan sebagian logam seketika.
X