4 Rahasia Sederhana Dibalik Kecantikan Wanita Korea

Wanita Korea (Foto: Boldsky)

Wanita Korea memang dikenal memiliki kulit yang putih, mulus dan terlihat cantik. Sebelumnya, kita pasti berpikir kalau kecantikan wanita Korea merupakan bawaan genetika atau merupakan hasil operasi plastik.

Tapi jangan salah dulu, tidak semua wanita cantik di Korea merupakan hasil olahan pisau operasi. Selain itu gen memang menjadi hal yang utama, namun untuk menjaganya agar tetap cantik, wanita Korea punya rahasia yang amat-amat sederhana, dan mudah sekali untuk kita tiru.

Penasaran seperti apa rahasia sederhana dibalik kecantikan wanita-wanita Korea yang mulus, putih, dan bersih? Simak rahasia mereka di bawah ini, yang dilansir Wow Menariknya dari Boldsky.

1. Menyikat kulit

Wanita Korea biasanya menyikat kulit dengan sikat berbulu halus. Pengelupasan kulit dengan sikat berbulu lembut menjadi lebih efektif agar kulit bebas dari sel-sel mati. Gunakan sikat berbulu halus ke bagian kulit yang kamu mau, pemakainya cukup 2-3 kali dalam seminggu.

2. Masker beras

Beras tumbuk, kemudian air beras yang keluar dari hasil tumbukan tadi dimasak, lalu gunakan sebagai masker wajah. Masker wajah ini sangat baik digunakan untuk kulit. Wanita Korea menggunakan bedak berbahan dasar beras yang sudah ditumbuk dengan campuran air. Mereka percaya bahwa hal tersebut dapat membantu mencerahkan warna kulit dan bahkan dapat menghilangkan kotoran yang tersumbat di pori-pori.

3. Melembabkan kulit

Wanita Korea sangat menjaga kelembaban kulit karena mereka percaya melembabkan kulit sekitar beberapa jam merupakan salah satu cara terbaik untuk menghindari penuaan dini.

4. Air Garam

Untuk membersihkan area wajah yang terkena jerawat, mereka kerap mencucinya dengan air garam hangat. Hal ini adalah rahasia kecantikan terbaik yang diterapkan wanita Korea.
X