Wow, Intip Penampakan Sepeda Terberat Di Dunia

Sepeda terberat di dunia (foto: Odditycentral)

Seorang penggemar sepeda asal Jerman baru-baru ini telah menghebohkan dunia dengan sepeda yang diciptakannya. Sepeda ciptaanya memang begitu menyeramkan karena ukuranya yang sangat besar dan juga berat.

Frank Dose (49), memulai merancang sepeda raksasa itu pada bulan Maret lalu. Menurutnya ia telah menghabiskan dana sekitar $4.700 atau sekitar Rp 61 juta untuk merampungkan sepeda raksasanya.

"Saya bangga dan senang bahwa ia telah melakukannya," ujar sang istri Astrid. Ditambah lagi Astrid semakin bangga setelah sepeda ciptaan suaminyanya berhasil memecahkann rekor dunia baru untuk sepeda rideable terberat di dunia.

Menurut Odditycentral, bahan yang digunakan berupa alat logam yang beratnya mencapai 1,08 ton, 200 kilogram lebih berat dari sepeda pemegang rekor dunia sebelumnya ciptaan Jeff Peeters asal Belgia.

(foto: Odditycentral)

Ban nya saja beratnya mencapai ratusan kilogram dan memiliki diameter 1,53 meter. Meskipun ukuran berat sepeda raksasa tersebut tergolong sekstrim, Frank mengatakan itu adalah hal yang sangat unik.

Frank benar-benar membuktikannya pada 3 September lalu, di mana ia menaiki sepedanya di depan 5.000 orang, selama lebih dari 100 meter, untuk membuktikan bahwa itu benar-benar rideable atau dapat dikendarai . Kecepatannya bisa mencapai 5 km/jam, mengingat ukurannya tentu hal itu sangat luar biasa.

Guinness World Records biasanya membutuhkan banyak waktu hingga berbulan-bulan untuk memverifikasi rekor dunia, tapi Frank begitu senang ketika Guinnes World Records langsung menyerahkan penghargaanya dengan waktu yang singkat.

X