Waspada! Metode Bekam Membuat Artis Cantik Asal China Ini Meninggal

Xu Ting (foto: Daily Mail)

Metode pengobatan tradisional bekam sudah sangat dikenal orang karena dipercaya bisa mengeluarkan racun dalam darah. Namun, seorang artis cantik asal China malah meninggal setelah melakukan pengobatan tradisional dengan metode bekam.

Xu Ting, seorang artis asal Beijing, didiagnosis menderita kanker Linfoma non-Hodkin pada bulan Juli 2016 dan meninggal minggu lalu setelah melakukan metode pengobatan tradisional China.

Seperti dilansir Daily Mail, wanita berusia 26 tahun itu sengaja tidak memilih kemoterapi untuk mengobati kankernya, melainkan lebih memilih melakukan metode pengobatan cupping, akupuntur, dan bekam.

Dalam sebuah postingan di Weibo, jejaring sosial versi China, Xu mengatakan bahwa ia didiagnosis penyakit kritis di Rumah Sakit Kanker Beijing. Dia menjelaskan tidak ingin melakukan kemoterapi karena dianggap menyiksa dan tetap saja banyak orang yang meninggal.

Xu Ting (foto: Daily Mail)

Ia menambahkan lebih memilih melakukan pengobatan tradisional China. "Aku tahu kemoterapi sangat menyakitkan dan mungkin menyebabkan (saya) meninggal lebih cepat. Jadi tidak peduli berapa lama aku bisa hidup, aku ingin bisa menghabiskan setiap hari dengan hal-hal yang menyenangkan," tulis Xu dalam postingannya itu yang diunggah pada Juli lalu.

Xu juga mengunggah foto-foto dirinya tengah melakukan metode bekam dengan belasan gelas kaca ditempatkan di punggungnya. Bekas dari bekam tersebut juga tampak membekas di punggungnya.

Adiknya, Xu Dandan mengatakan di media sosial bahwa kakanya memutuskan kembali melakukan kemoterapi setelah pengobatan tradisional China tidak berhasil. Ia mengunggah foto Xu Ting sedang diinfus di rumah sakit pada 18 Agustus lalu.

Hingga pada 7 September lalu, Xu Ting tak kuasa lagi melawan kanker yang dideritanya dan ia meninggal di rumah sakit.

Sejak meninggalnya Xu, banyak netizen China yang mempertanyakan keaslian metode pengobatan tradisional China.
X