Walau Libur 1 Hari, Ini Alasan Konyol Orang Jakarta Suka Pergi Berlibur

Ilustrasi liburan (foto: nationalgeographic.co.id)

Sebagian besar dari kita pasti menunggu libur panjang jika ingin pergi berlibur ke luar kota. Tapi beda lagi dengan orang Jakarta, yang punya libur 1 hari pun mereka keukeuh ingin berekreasi dan pergi berlibur.

Bagi orang Jakarta, libur 1 hari dianggap momen paling membahagiakan dalam hidup sehingga mereka memanfaatkannya untuk pergi berlibur bersama keluarga atau kekasih ke tempat-tempat yang bernuansa alam atau jauh dari gedung-gedung bertingkat. Kalau kita pasti berpikir dua kali jika punya libur 1 hari terus kita pergi berlibur.

Kira-kira kenapa yah orang Jakarta suka sekali liburan meski punya 1 hari libur? Berikut Wow Menariknya mencoba menguak alasan orang Jakarta sangat suka sekali liburan.

4. Refreshing otak

(foto: parkinson.org)

Orang Jakarta punya jam kerja yang lebih padat dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Kebanyakan dari mereka memiliki pekerjaan kantoran, yang sudah pasti sangat meletihkan dan membosankan. Akibatnya pikiran jadi terbebani karena pekerjaan, yang dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan depresi.

Oleh sebab itu, orang Jakarta akan memanfaatkan libur walau hanya 1 hari untuk berekreasi dalam rangka merefresh otak agar tidak jenuh.

3. Bosan melihat gedung

(foto: housing-estate.com)

Sebagai ibukota Indonesia, sudah pasti banyak gedung-gedung pencakar langit yang berdiri di sepanjang jalan Jakarta. Tentu saja pemandangan ini sangat membosankan bagi yang sudah lama tinggal di Jakarta.

Ketika ada libur 1 hari, orang Jakarta biasanya langsung pergi ke tempat-tempat wisata bernuansa alam yang hijau dan enak dipandang oleh mata.

2. Ingin merasakan jalanan yang bebas macet

(foto: viva.co.id)

Biasanya orang Jakarta akan pergi berlibur ke daerah yang jalanannya bebas macet. Seperti yang kita tahu, tiada hari tanpa kemacetan yang parah di jalanan Jakarta.

Nah, karena ingin merasakan bagaimana mengemudi di jalanan yang bebas macet, orang Jakarta akan pergi ke luar kota. Mungkin ingin kebut-kebutan di jalan kali?

1. Mal udah basi

(foto: anekatempatwisata.com)

Mungkin tempat hiburan di Jakarta hanya ada mal dan kafe serta tempat-tempat hiburan lainnya yang sudah membosankan. Bagi orang Jakarta yang berduit, mal atau kafe sudah dianggap basi. Jadi ketika liburan datang, mereka akan menghabiskan waktu berekreasi di tempat hiburan di luar kota, bukan di mal.
X