Ternyata, 4 Games Populer Ini Adalah Buatan Anak Bangsa

Ramen Chain (Foto: YouTube)

Siapa bilang semua permainan populer di smartphone adalah ciptaan orang luar negeri? Nyatanya banyak kok games-games keren dan populer yang merupakan buatan tangan anak bangsa. Gak percaya?

Developer di Indonesia tak selemah seperti yang Anda bayangkan, bahkan beberapa developer Tanah Air ada yang memiliki kemampuan melebihi developer luar ngeri. Buktinya saja anak bangsa mampu menciptakan games-games ini yang memiliki antarmuka dan model yang keren. Selain itu, games-games besutan anak bangsa ini sudah diunduh oleh jutaan orang di Google Play.

Percaya atau tidak, berikut dikutip Wow Menariknya dari IDNtimes.com beberapa informasi tentang games populer yang ternyata buatan anak banga. Mungin saja Anda sering memainkan permainan ciptaan Indonesia ini.

4. Ramen Chain

(Foto: Google Play)

Dilihat dari nama permainan ini, pasti Anda berpikir kalau game ini adalah ciptaan developer Jepang. Namun pada kenyataannya, Ramen Chain dibuat oleh developer dalam negeri bernama Touchten. Karena game ini, Touchten masuk menjadi jajaran developer game terbaik di dunia.

Setelah sukses dengan Ramen Chain yang sudah diundah 1-5 juta di Play Store, Touchten membuat game lanjutan bernama Ramen Celebrity yang bekerja sama dengan situs humor 9gag.

3. Mini Racing Adventures

(Foto: Google Play)

Games yang menceritakan petualangan balapan ini merupakan game buatan developer lokal bernama Minimo. Walau buatan lokal, tapi game ini menghadirkan grafik dan kesan yang sangat mewah. Pantas saja, Mini Racing Adventures sudah diunduh 10-50 juta di Play Store.

2. Billionaire

(Foto: Google Play)

Geme besutan developer lokal Alegrium ini cukup sederhana permainannya. Pemain hanya perlu mengikuti alur game ini dengan menjadi orang terkaya di dunia. Pemain harus pandai melipatkan gandakan keuntungan bisnis mereka. Intinya, pemain ini akan mengajarkan Anda bagaimana cara berbisnis.

1. An Octave Higher

(Foto: YouTube)

An Octave Higher merupakan game role playing yang merupakan rancangan develpoer lokal Kidalang. Games ini menceritakan tentang ilmu sihir yang telah mengubah industri dan tatanan masyarakat.
X