Sudah Dikremasi, Kakek Ini Tiba-Tiba Pulang Ke Rumah Dua Bulan Kemudian

Miguel Angel Domar De Luna (foto: Daily Mail)

Sebuah keluarga asal Mesiko dibuat terkejut ketika melihat salah satu anggota keluarga mereka kembali lagi ke rumah setelah meninggal dua bulan lalu.

Miguel Angel Domar De Luna (74) melarikan diri dari panti jompo di Chihuahua, Meksiko, untuk mendapatkan beberapa minuman. Sejak saat itu, ia dinyatakan menghilang dan tidak pernah ditemukan lagi.

Lalu polisi menemukan mayat seseorang yang sudah membusuk yang usianya pas dengan Miguel. Pihak keluarganya pun menyangka kalau mayat tersebut adalah Miguel dan kemudian melakukan upacara pemakaman dengan cara dikremasi (dibakar).

Namun, dua bulan setelah dikremasi, polisi menemukan Miguel sedang mengemis minta uang untuk membeli minum. Polisi pun langsung membawanya ke rumahnya.

Putri Miguel, Lucero Gomar Ramos sempat tidak yakin kalau pria yang dibawa polisi itu adalah ayahnya. Tapi ia diperingatkan oleh pihak berwenang untuk mengkonfirmasi identitas mayat yang dikremasi dua bulan lalu, jika tidak maka pihak keluarganya tidak bisa mengklaim tubuh mayat tersebut.

Namun, Ramos tetap yakin kalau orang yang dikremasi oleh keluarganya adalah ayahnya meskipun tidak ada bukti sah. Dilansir Mirror dari Daily Mail, mau tak mau, pihak keluarga Ramos mengembalikan abu ke keluarga asilnya.

Dalam sebuah video yang diposting ke internet, kakek itu mengatakan, "Mereka pikir saya sudah mati, tapi aku hanya berjalan-jalan."
X