Selalu Berdoa Agar Umur Panjang, Lalu Allah Bertanya Mau Apa Jika Umur Panjang?


Di setiap keheningan malam, khususnya yang bergama Islam, tak jarang kita selalu memanjatkan doa kepada Allah ingin selalu diberi kesehatan dan umur panjang. Jika doa kita benar-benar dihayati, diri kita seolah membayangkan Allah kembali bertanya kepada kita saat memanjatkan doa tersebut.

Saat kita meminta agar diberi umur panjang, Allah seolah-olah bertanya lagi kepada kita, "Kenapa kamu ingin umur panjang, apa yang akan kamu lakukan jika berumur panjang, apakah kamu akan menggunakannya untuk mengurangi dosa atau justru sebalikannya?"

Pertanyaan tersebut mungkin pernah terlintas dalam hati Anda ketika memanjatkan doa. Jika seperti itu, apa yang akan kamu jawab?

Selain itu, kita juga memanjaatkan doa agar diberi rezeki yang melimpah, atau jika disimpulkan kita selalu berdoa agar diberi kekayaan.

Lalu ada pertanyaan lagi terlintas dalam hati kita, "Apa yang akan kamu lakukan jika kamu kaya, apakah kamu akan menggunakannya untuk kebaikan atau keburukan?"

Tak lupa juga kita berdoa agar selalu diberi kesehatan. Lalu ada pertanyaan lagi, "Apakah kamu akan menggunakan sehatmu untuk melakukan kebaikan atau keburukan?"

Pertanyaan-pertanyaan itu hanya Anda yang bisa menjawabnya dan hanya Anda yang tahu!
X