Pria Yang Menikahi Wanita Cerdas Akan Hidup Lebih Lama?

Ilustrasi (foto: Bright Side)

Pria, wanita seperti apa yang paling kalian idamkan, wanita yang cerdas, atau wanita cantik, atau kedua-duanya? Yang jelas, semua pria pasti menginginkan memiliki pasangan wanita yang cantik dan juga cerdas.

Namun tahu tidak bahwa menikahi wanita cerdas bisa membuat Anda panjang umur? Menurut sebuah penelitian baru, sebagaimana dilansir Bright Side, wanita cerdas bisa meningkatkan harapan hidup pasangannya serta mencegah kepikunan.

Peneliti menemukan bahwa pria yang menikahi wanita cerdas cenderung hidup lebih lama dan lebih bahagia, serta bisa terhindar dari penyakit Alzheimer atau demensia. Hal itu dikarenakan intelektual seorang wanita mampu merangsang otak pria dan mencegah penyakit ini masuk.

Bisa diasumsikan bahwa wanita cerdas yang terus merangsang kecerdasan otak Anda bisa memiliki efek positif pada kemampuan kognitif Anda.

(foto: thoughtcatalog.com)

Menurut penelitian tersebut menyebutkan bahwa beberapa orang yang sudah menikah dengan wanita cerdas memiliki kondisi fisik otak yang 'lemah' tapi mereka tidak menunjukkan tanda menderita gejala kesehatan mental.

Lawrence Whalley, profesor emeritus dari kesehatan mental di College of Medicine and Life Sciences di Universitas Aberdeen, mengatakan, "Masalahnya pria perlu menikahi wanita cerdas jika ingin hidup lebih lama. Tidak ada yang lebih baik mencegah (demensia) selain dengan kecerdasan."

Wanita cerdas cenderung tumbuh menjadi perempuan yang mandiri dan bertanggung jawab. Kecerdasan wanita juga mampu membangun hubungan yang sehat dan menciptakan suasana keluarga yang menyenangkan.

Namun faktanya, kecantikan tetap berada di atas kepintaran, di mana pria lebih tertarik pada wanita cantik ketimbang wanita pintar yang tidak cantik.

Khusus untuk pria, carilah wanita yang cantik dan cerdas jika ingin hidup bahagia. Tak lupa juga, hatinya juga harus cantik.
X