Pria Ini Makan 30 Mangkuk Mi Setiap Hari, Akibatnya Mengerikan

Sia Chie Herng (Foto: Mirror)

Sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau mi instan itu bisa mengundang masalah kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Salah satunya bisa menumbuhkan sel kanker, menyebabkan obesitas, dan masih banyak lagi.

Makan mi instan satu mangkuk sehari bisa dikatakan masih wajar, tapi bagaimana jika makan 30 mangkuk mi instan dalam sehari? Mungkin akibatnya nanti akan seperti pria bernama Sia Chie Herng ini yang memiliki berat badan sekitar 317 kg gara-gara makan 30 mangkuk mi dalam sehari.

Selama 10 tahun lebih, pria asal Sibu, Malaysia itu dilaporkan menghabiskan kurang lebih 30 mangkuk mi instan setiap harinya. Akibatnya mengerikan, Sia menderita obesitas parah dengan berat badan yang mencapai 317 kg.

(Foto: Mirror)

Karena kondisi kesehatannya semakin memburuk, pria berusia 33 tahun itu harus dibawa ke rumah sakit. Bahkan, untuk membawanya ke rumah sakit, bukan mobil ambulan yang digunakan, tapi mobil truk yang biasa digunakan untuk membawa barang-barang berat.

Butuh 20 petugas pemadam kebakaran untuk mengangkut Sia dari rumahnya ke dalam mobil truk karena bobot badannya yang sangat berat.

Selain makan 30 mangkuk mi sehari, Sia juga menghabiskan puluhan milkshake dan es krim setiap harinya. Akibatnya, ia tidak bisa bergerak selama empat hari dan mengeluh sakit dada.

(Foto: Mirror)

"Kami tiba di sana satu jam setelah panggilan darurat dan orang itu (Sia) berbaring di ruang tamu dan tidak bisa bergerak." ujar asiten direktur operasi Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Sarawak, Farhan Sufyan Borhan, seperti dilansir Mirror.

"Ambulan itu terlalu kecil dan ia tidak akan muat di dalamnya. Kami dengan cepat mengirim truk seberat lima ton ke lokasi," tambah Farhan.

"Kami butuh 30 menit untuk membawanya dari rumah ke truk, dengan menggunakan kain tebal dan kayu sebagai penopang."

Sia sampai di rumah sakit pada hari Selasa sore (27/9/2016). Ia sekarang sedang dirawat karena pembengkakan pada kakinya.
X