Pria Ini Hamil Dan Kemudian Melahirkan Anak Pertamanya, Kok Bisa?

Fernando Machado da Diane Rodriguez (foto: Daily Mail)

Bila pada umumnya yang bisa hamil dan melahirkan itu adalah wanita, tapi berbeda dengan sepasang kekasih asal Ekuador ini di mana yang hamil bukan yang menjadi sosok ibu melainkan sosok ayah. Kok bisa?

Fernando Machado rupanya adalah seorang transgender pria yang terlahir sebagai perempuan, sementara istrinya Diane Rodriguez sama-sama seorang transgender perempuan yang terlahir sebagai laki-laki. Dalam kata lain, Fernando hamil oleh istri transgendernya.

Empat bulan setelah Fernando melahirkan anak pertamanya, pasangan itu menceritakan tentang kehidupan mereka setelah menjadi pasangan transgender pertama yang bisa hamil di Amerika Selatan.

(foto: Daily Mail)

"Kami sama dengan keluarga lainnya. Meskipun kami tidak memiliki hak yang sama, kami sama," kata Fernando kepada BBC, seperti dilansir Daily Mail (26/9/2016).

"Kami belum memiliki nama (untuk bayinya), atau lebih tepatnya kita menunggu untuk mengumumkannya," tambah Fernando.

(foto: Daily Mail)

Diane Rodriguez yang dulu terlahir sebagai laki-laki bernama Luis mengatakan bahwa dirinya tidak percaya bisa menjadi seorang ibu.

"Menjadi seorang ibu tidak pernah terpikirkan oleh saya karena saya adalah seorang transgender," kata Diane.

Sebelum Fernando melahirkan pada bulan Juni lalu, dia sempat membagikan beberapa foto ketika sedang hamil dan juga foto hasil USG bayi dalam kandungannya.
X