Pinky Lu Xun, Ratu Cosplay Asal Indonesia Yang Bikin Pria Klepek-Klepek

Pinky Lu Xun (foto: Instagram/@pinkyluxun)

Jika kalian berpikir kalau costume player atau cosplay hanya berasal dari Jepang saja, kalian salah. Indonesia juga punya banyak para cosplayer terkenal, salah satunya Pinky Lu Xun yang disebut-sebut sebagai "Ratu Cosplay" dari Indonesia.

Wanita asal Jogja itu selalu hadir dalam kompetisi cosplayer tingkat Internasional mewakili Indonesia. Ia mulai menggeluti dunia cosplay sejak tahun 1998, dan sejak saat itu ia tidak pernah kelewatan ikut dalam kompetisi cosplay, baik itu taraf nasional atau internasional.

Banyak orang yang menyebutnya sebagai pionir atau generasi pertama cosplay dari Indonesia yang memberikan inspirasi kepada para cosplayer Tanah Air lainnya.

(foto: Instagram/@pinkyluxun)

Saat diwawancarai pada tahun 2015 lalu, Pinky mengungkapkan bahwa sejauh ini ia sudah memiliki 80 kostum dari berbagai macam karakter. Salah satunya kostum pertamanya, Athena Asamiya dari Game Playstation King of Fighter di tahun 1998.

Ia mengaku sangat suka cosplay karena sangat menyukai budaya Jepang. Pinky ingin memberikan warna baru pada dunia cosplay di Indonesia dengan gaya uniknya.

(foto: Instagram/@pinkyluxun)

Setiap kostum yang dibuat, ia perhatikan detailnya seteliti mungkin. Setidaknya butuh satu minggu untuk menyelesaikan satu kostum saja, bahkan ada yang sampai berbulan-bulan.

Bakat seninya tak hanya dituangkan dalam bidang kostum, tapi juga pada pekerjaannya. Pinky sekarang diketahui bekerja sebagai arsitek di Melbourne, Australia. Dia dipercaya untuk membuat desain rumah seindah mungkin dengan kemampuan seninya.

(foto: Instagram/@pinkyluxun)

Tak hanya itu, Pinky juga pandai berbahasa asing, seperti Inggris dan juga Jepang. Ia juga kerap belajar belar diri.

Pada Comic Con 2015 lalu saja, Pinky dipilih sebagai juri bersama cosplayer Amerika Nicole Marie Jean, Octavius Rizky dan Olivie asal Hongkong.

Bagaimana pria, kalian pasti klepek-klepek melihat cantiknya Pinky dalam balutan cosplay?
X