Percaya Atau Tidak, Ternyata Anjing Mengerti Apa Yang Kita Bicarakan

Anjing (foto: purewow.com)

Jika Anda adalah penyayang binatang, tentu berbicara dengan binatang sudah menjadi suatu kebiasaan. Berbicara dengan hewan rasanya telah menjadi insting tersendiri bagi beberapa orang, berbicara dengan hewan layaknya berbicara dengan seorang anak kecil.

Kebiasaan berbicara dengan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing sudah lumrah dilakukan. Meskipun Anda sadar jika mereka tidak akan mengerti dengan apa yang Anda ucapkan, namun Anda tetap melakukan hal tersebut.

Akan tetapi, menurut sebuah penelitian terbaru telah memberikan pernyataan yang begitu mengejutkan. Menurut penelitian tersebut, ternyata anjing benar-benar dapat memahami apa yang Anda katakan.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Eotvos Lorand University di Budapest, seperti dilansir Purewow, anjing dapat memahami apa yang kita bicarakan melalui kosa kata an intonasi suara manusia.

Anjing sama halnya dengan manusia di mana mereka menggunakan sisi yang berbeda dari otak untuk memahami kosa kata dan nada, lalu menggabungkan informasi tersebut untuk menemukan makna.

Tak heran jika anjing mampu merespon ketika mendengar kata-kata positif dan suara yang tulis dibicarakan.
X