Mengerikan, Sungai Di Rusia Ini Berubah Warna Jadi Merah Darah

Sungai Daldykan berubah jadi merah (foto: Mashable)

Sebuah sungai yang terletak di dekat kota Norilsk di Rusia tiba-tiba berubah warna jadi merah darah dalam waktu sekejap. Sebelumnya, sungai tersebut memiliki air yang sangat jernih.

Dilansir dari Viralnova, Sungai Daldykan berubah jadi berwarna merah karena polusi ekstrim yang terjadi di sekitar sungai. Menurut masyarakat setempat, pencemaran sungai disebabkan oleh pabrik pengelola nikel yang beroperasi di dekat sungai.

(foto: Mashable)

Warga setempat menuduh kalau pihak pabrik tidak mengelola dan membuang limbah dengan benar, sehingga dibuang begitu saja ke sungai dan menyebabkan air sungai berubah jadi merah.

Namun tuduhan itu dibantah oleh pihak pabrik. Mereka mengatakan kalau pabrik tidak mengalami kebocoran apapun atau membuang limbah seenaknya. Bahkan, mereka mengirim foto sungai yang menunjukkan kondisinya sangat jernih.

(foto: Facebook)

Helikopter pun dikirim untuk memantau sungai. Seperti yang diberitakan, sungai tersebut benar-benar berubah warna jadi merah darah pekat seperti sudah terjadi pembantaian.

Pabrik itu diketahui merupakan pabrik peleburan logam terbesar di dunia. Lebih dari 4 juta ton limbah kadmiun, tembaga, nikel, timah, arsenik dan selenium dilepaskan ke udara.
X