Ini Waktu Yang Tepat Makan Buah-Buahan

Ilustrasi makan buah (foto: steptohealth.com)

Buah merupakan makanan yang kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh. Buah juga mengandung gula alami dan jauh lebih baik dari gula buatan yang kita konsumsi melalui makanan olahan. Jadi, buah-buahan adalah makanan ringan yang sangat baik untuk dikonsumsi.

Sebagian besar dari kita tahu bahwa mengkonsumsi buah-buahan adalah hal yang sangat baik untuk kesehatan. Namun Anda tidak bisa mengkonsumsi buah-buahan setiap saat. Tubuh Anda akan dapat menyerap nutrisi dari buah-buahan jika dikonsumsi pada waktu-waktu tertentu.

Jadi, kapan Anda harus makan buah-buahan? Kapan waktu terbaik untuk mengkonsumsi buah-buahan? Berikut 4 waktu terbaik untuk makan buah-buahan.

1. Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengonsumsi buah-buahan. Jangan lupa untuk minum segelas air putih sebelum Anda mengonsumsi buah-buahan. Pastikan pula Anda makan buah sebelum makan untuk mendapat manfaat maksimal.

Ketika Anda makan buah di pagi hari, buah-buahan bisa mendetoksifikasi sitem tubuh Anda dengan baik.

2. Sore Hari

Jika Anda tidak bisa makan buah di pagi hari, maka sore hari adalah waktu yang terbaik untuk makan buah-buahan.

3. 30 Menit Sebelum Makan.

Mengonsumsi buah 30 menit sebelum makan besar akan membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik. Anda juga bisa mengonsumsinya satu jam sebelum makan siang agar tubuh lebih berenergi dan kulit juga mendapatkan nutrisi baik dari buah.

4. 30 menit sebelum olahraga.

Waktu ini juga menjadi waktu yang tepat untuk konsumsi buah karena dapat memberikan energi dan hidrat pada tubuh sebelum energi terbuang banyak ketika kita berolahraga.

Sumber: Boldsky
X