Ini 4 Bukti Kalau Cristiano Ronaldo Sangat Mencintai Islam

Ronaldo memakai pakian Muslim (foto: Twitter)

Soal mengelola si kulit bundar, Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi, tapi siapa sangka pemain sepak bola yang punya julukan CR7 ini juga seorang yang taat pada agama. Meski beragama katolik, Ronaldo ternyata sangat menyayangi dan punya keterarikan terhadap agama Islam.

Buktinya saja Mesut Ozil pernah memberi kesaksian bahwa Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga mampu membacakan surat Al-Fatihah. Selain itu masih banyak bukti lainnya bahwa Ronaldo sangat menyayangi Islam, seperti memberikan bantuan terhadap kaum Mulsim yang membutuhkan pertolongan dan menolak berjabat tangan dengan orang yang membenci Islam.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan Ronaldo kerap kali berpakaian seperti seorang Muslim. Nah, untuk lebih jelasnya, simak beberapa bukti berikut ini yang menunjukkan kalau Ronaldo sangat mencintai Islam.

4. Tertarik pada Al-Quran

(foto: patismagazine.worpress.com)

Ronaldo sangat tertarik sekali pada Al-Quran. Buktinya saja dia sudah bisa menghafal surat Al-Fatihah. Selain itu, dia juga pernah mendapat Al-Quran yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Portugal dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily.

Pemberian hadiah itu dilakukan saat Ronaldo sedang melakukan syuting iklan di Dubai. Dalam sebuah foto, dia terlihat sedang menerima mushaf Al-Quran dari seorang pria Arab.

3. Banyak bertanya tentang Islam

(foto: goal.com)

Menurut Ozil, Ronaldo sering sekali bertanya kepadanya tentang agama Islam. Dia bahkan sering menunggu Ozil sholat untuk belajar tentag Islam kepadanya.

"Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai sholat di ruang istirahat, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji," kata Ozil.

(foto: Twitter)

Pemain sepakbola kelahiran Portugal itu bahkan meminta Ozil untuk mengajarkannya tata cara berwudhu. Tak hanya itu, dia juga sering mengingatkan Ozil untuk mengucapkan "Bismillah."

2. Menyumbang untuk Palestina

(foto: sialnews.com)

CR7 pernah menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro atau Rp 18,4 miliar untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Uang yang didapatkan dari hasil lelang sepatu emas itu kemudian disalurkan lewat yayasan amal milik Real Madrid.

1. Anti Israel

(foto: dailymail.co.uk)

Dalam sebuah wawancara dengan Aljazeera, Ronaldo sempat ditanya oleh wartawan, "Apa pendapatmu tentang Negara ini (Israel)?" Ronaldu pun menjawab, "Saya berada di Bumi Palestina."

Padahal ketika itu Ronaldo sedang bertanding melawan Israel di kandang Israel pada Maret 2013 lalu di kualifikasi Piala Dunia Grup E.

Tak hanya itu, Ronaldo juga pernah menolak bertukar kaos dengan pemain Israel ketika timnas Portugal melawan timnas Israel dengan skor imbang 3-3.
X