Hebat, Menteri Susi Terima Penghargaan Kelas Dunia

Menteri Susi (foto: sisidunia.com)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal sebagai menteri yang sangat tegas dalam melaksanakan tugasnya. Tak heran, jika baru-baru ini ia membawa nama harum Indonesia dengan mendapatkan penghargaan kelas dunia.

Dikutip Wow Menariknya dari Kompas.com, Sabtu, 17 September 2016, Menteri Susi mendapat penghargaan sebagai "Leaders fot a Living" dari organisasi konservasi WWF International di dalam ajang Our Ocean Conference di Washington DC, pada Jumat (16/9/2016).

Yolanda Kakabadse, Presiden WWF Internasional, mengatakan kalau Menteri Susi telah mendedikasikan waktunya untuk memberantas praktik perikanan yang tidak sah dan melindungi kesehatan lautan Indonesia.

(foto: bidikonline.com)

"Ibu Susi Pudjiastuti telah mendedikasikan waktunya selama ini untuk memberantas praktik perikanan yang tidak sah, mendorong pengelolaan perikanan berkelanjutan berbasis ilmiah, dan memperkuat kesehatan laut dengan memperluas jaringan kawasan konservasi perairan," kata Yolanda.

Menurut WWF, Indonesia merupakan produsen perikanan tangkap dan budidaya terbesar di dunia. Tercatat, negara mengalami kerugian sebesar 20 dollar AS per tahun karena praktik ilegal pencurian ikan di wilayah laut Indonesia.

WWF menyatakan kalau Menteri Susi menunjukkan ketegasan dalam menindak praktik perikanan yang tidak sah, tidak dilaporkan dan tidak diatur (IUU Fishing).
X