Hebat, Bocah Tanpa Kaki Ini Mencoba Mendaki Gunung Setinggi 1.100 Meter

Gao Zhiyu (foto: Nextshark)

Seorang bocah berusia 11 tahun asal China bernama Gao Zhiyu harus kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan mobil. Meskipun demikian, keterbatasan fisik tidak membuatnya patah semangat dan sekarang ia bertekad menaklukan Gunung Lao yang memiliki ketinggian 1.100 meter.

Seorang pria bernama Chen Zhou, yang juga kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan bergabung dengan Gao untuk menaklukan gunung yang terletak di Laut China Timur, di pantai tenggara semenanjung Shandong itu.

Gao hanya menggunakan kedua tangannya untuk berjalan. Ia menggunakan kotak kayu yang dipegangnya sebagai sepatu untuk mendaki. Sayangnya Gao harus berhenti pada ketinggian 900 meter karena tangannya melepuh.

Chen Zhou dan Gao Zhiyu (foto: Nextshark)

Dia pun tidak bisa mewujudkan targetnya sampai ke puncak gunung. Namun ia tetap optimis suatu saat nanti ia akan mencoba lagi dan bisa sampai ke puncak.

"Jika saya diberi lebih banyak waktu, saya perlahan-lahan bisa mendaki ke puncak lain kali, saya harus bisa sampai ke atas," kata Gao, seperti dilansir Nextshark.

Sementara rekanya Chen, sudah sangat berpengalaman dalam hal mendaki gunung. Setidaknya sudah ada 100 gunung yang berhasil ia taklukan hanya dengan menggunakan tangannya.

Chen merasa harus ikut bersama Gao karena itu adalah tugasnya untuk memberikan semangat kepada Gao. Ia tak menyangka ada anak tanpa kaki yang ingin mendaki, jadi Chen ikut terkesima.
X