Hati-Hati, Sekarang Ada Begal Nyamar Jadi Pocong

Begal nyamar jadi pocong

Baru-baru ini media sosial sedang dihebohkan dengan kabar begal nyamar jadi pocong di sejumlah daerah di Indonesia. Postingan tentang begal nyamar jadi pocong itu pertama kali diunggah oleh pengguna Facebook bernama Ahonk.

Dalam postingan yang diunggah pada Rabu (7/9/2016) itu terdapat dua foto yang memperlihatkan seseorang terbungkus kain putih tergeletak di tengah jalan. Rupanya, 'pocong' gadungan itu sengaja menghambat jalanan agar pengemudi yang lewat berhenti dan kemudian para pembegal melakukan aksinya.

"Hati-hati ada modus begal baru, kalo ketemu tabrak aja, kalo memang pocong beneran gak mati kok... kalaupun mati pasti keluarganya nuntut kita sewa pengacara aja kita gedein kasusnya, pasti kalah," tulis caption foto yang diunggah Ahonk.

Dalam sekejap, postingan itu langsung mengundang perhatian banyak netizen. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"Daerah Purwodadi itu, di Alas Kundi, aku pernah lihat sendiri. Mau aku tabrak, dia lari," tulis komentar pengguna akun bernama Agus Suprayitno dalam bahasa Jawa.

Tak hanya di Purwodadi, modus begal nyamar jadi pocong juga ditemukan di Sukabumi, Bekasi, dan Lampung.

"Ane pernah ketemu kayak gini di daerah Sukabumi di Bojong Lopang, karena panik dan ngeri ane gas aja mobil sampe keinjak kaki itu pocong malah teriak-teriakan kesakitan," tulis komentar akun Rezha Laksana.

"Pernah di Lampung dini hari, sampe deg-degan... gak mikir panjang langsung ngebut aja," tulis komentar akun Terra Andriyani.

"Daerah jalan pinggir tol di perum Galaxy di Bekasi selatan pernah terjadi seperti ini. Sayangnya korban kena trik tipu dayanya sehingga semua habis di rampas meski nyawa korban hampir melayang karena sempat adu fisik dan korban hanya seorang diri, sedangkan mereka 3 orang," kata akun Endro Yuli Chayono.

Jika seandainya modus begal nyamar jadi pocong ini benar-benar ada, sebaiknya Anda berhati-hati. Jika menemukan yang seperti ini, sebaiknya segera tancap gas.

Sumber: Kabarmakkah
X