Foto Gadis Bertubuh Ular Ini Bikin Heboh, Asli Atau Hoax?

Gadis bertubuh ular (foto: Twitter)

Pengguna media sosial Thailand sempat dibuat heboh dengan beredarnya foto seorang gadis kecil berkepala manusia tapi bertubuh ular. Banyak orang yang mempertanyakan apakah foto itu asli atau tidak.

Menurut World News Daily Report, gadis berusia delapan tahun yang diketahui bernama Mai Li Fay asal Bangkok, Thailand itu menderita sindrom langka yang disebut sebagai Serpentosis Malianorcis atau penyakit Jing Jing.

Seorang ahli medis, Dr Ping Lao, mejelaskan bahwa sindrom langka tersebut membuat penderitanya memiliki sebagian tubuh mirip reptil. Karena kondisi ini sangat langka, belum ada penjelasan ilmiah untuk menjelaskan sindrom ini.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa ribuan orang telah berkunjung ke rumah tempat gadis itu tinggal untuk melihat secara langsung.

Namun, menurut situs Hoax Slayer menyatakan bahwa berita yang dipublikan World News Daily Report itu hanyalah hoax. Menurut situs ini, World News Daily Report mengkhususkan diri sebagai situs yang memuat berita-berita aneh dan bohong.

David Emery di About.com menulis bahwa foto gadis bertubuh ular itu sudah muncul sejak beberapa tahun lalu sebelum sempat membuat heboh media sosial.

Bagaimana menurut Anda, apakah foto gadis bertubuh ular ini asli atau hoax?
X