Fakta Mengerikan Di Balik Tiup Lilin Kue Ulang Tahun Yang Belum Kamu Ketahui

Ilustrasi meniup lilin kue ulang tahun (foto: discoverdigitalphotography.com)

Hari ulang tahun menjadi momen yang paling membahagiakan dalam hidup, terutama bagi anak-anak. Tak jarang pula beberapa di antara kita merayakan ulang tahun dengan acara pesta tiup lilin dan potong kue.

Tradisi meniup lilin di atas kue saat ulang tahun ternyata sudah berlangsung sejak abak ke-18 lalu. Biasanya lilin yang diletakan di atas kue berbentuk angka yang menunjukkan umur seseorang, dan tak jarang pula kita mengucapkan permohonan sebelum lilin ditiup.

Namun tidak ada yang tahu bahwa ada hal mengerikan dari tradisi meniup lilin kue ulang tahun. Lalu apa yang menyeramkan dari sekedar meniup lilin yang diletakan di atas kue ulang tahun?

(foto: ahsbt.com)

Menurut beberapa penelitian seperti dilansir Metro.co.uk, meniup lilin di atas kue ulang tahun dapat menyebabkan bakteri dan kuman tersebar di seluruh kue yang berasal dari orang yang meniup lilin tersebut.

Selain itu, lilin yang digunakan juga mengandung zat kimia berbahaya yang bisa terkontaminasi dengan kue ulang tahun. Akibatnya, penyakit bisa dengan mudah masuk ke tubuh anak-anak ketika kue ulang tahun mulai dimakan.

Banyak penelitian juga yang menyarankan orang tua untuk tidak meletakan lilin di atas kue ulang tahun anaknya. Hal itu dilakukan agar terhindari dari virus flu dan penyakit lainnya.

Jadi, sebaiknya rayakan ulang tahun sewajarnya saja, lebih baik lagi menghindari tradisi ini. Tidak mau kan anak yang Anda sayangi tiba-tiba jatuh sakit?

Sumber: Wajib Baca
X