Diputusin Pacar, Pria Ini Nekad Buka Pintu Darurat Pesawat

(foto: People's Daily Online)

Diputusin pacar memang sakitnya tuh bisa nyelek sampai ke dasar hati. Jika dasar hati sudah tersakiti, seseorang bisa nekad melakukan apa saja tanpa berpikir dua kali.

Seperti yang dilakukan pemuda 18 tahun bernama Zhang ini yang mencoba membuka pintu darurat pesawat untuk bunuh diri setelah diputusin pacarnya di dalam pesawat yang sedang terbang pada hari Kamis kemarin.

Menurut People's Daily Online, sempat terjadi adu mulut yang sangat hebat terjadi pada pasangan tersebut ketika mereka dalam penerbangan 3 jam dari Chongqing menuju Beijing di dalam pesawat Air China CA4169.

Pacarnya yang bernama Wu (20) mengatakan kepada polisi, dia ingin putus dengan Zhang dalam perjalanan pesawat itu. Dia bilang dirinya sudah tidak cocok dengan Zhang karena sudah tidak satu pikiran dan mereka harus berhenti berkomunikasi selama beberapa hari.

Disitulah Zhang merasa kesal dan berniat untuk mengakhiri hidpnya. "Dia tiba-tiba berdiri dan bilang 'saya akan mati di depan kamu'," ujar Wu.

(foto: People's Daily Online)

Pramugari yang sedang membagikan makanan mengira keduanya hanya bertengkar biasa dan mencoba menenangkan mereka. Ketika itu Zhang langsung berjalan menuju pintu darurat, dan awak kabin bergegas mengejar Zhang dan meringkusnya untuk tidak menjalankan aksi gilanya tersebut.

Petugas mengatakan dia melihat Zhang berusaha membuka pintu darurat. Saksi lain mengatakan dia bahkan sudah akan menarik pintu darurat ketika dalam keadaan diringkus.

Selepas pesawat mendarat, pasangan muda itu langsung ditahan petugas polisi bandara Beijing. Zhang menuturkan kepada polisi, dia ingin membuat pacarnya takut dan tidak benar-benar ingin lompat keluar pesawat.

"Saya tidak tahu akan seperti ini, kalau tahu saya tidak akan melakukan perbuatan konyol ini," ujar Zhang.

Akibat aksi gilanya tersebut polisi memberinya sanksi kurungan 15 hari dan pacarnya didenda 200 yuan (setara Rp 400 ribu) karena telah mengganggu ketertiban di dalam pesawat.
X